Berita Kalteng

Ditinggal Bos SPBU Salat Jumat, Khairil Beraksi Curi Uang Rp 40 Juta, Aksinya Terendus CCTV

Khairil Anwar (46) ditangkap polisi setelah aksinya mencuri uang terendus rekaman cctv.

Ditinggal Bos SPBU Salat Jumat, Khairil Beraksi Curi Uang Rp 40 Juta, Aksinya Terendus CCTV
banjarmasinpost.co.id/ faturahman
Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi T Jaladri, saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Palangkaraya, Senin (13/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Khairil Anwar (46) seorang karyawan yang bekerja sebagai pengatur bongkar muat barang di SPBU Jalan Seth Aji Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah ditangkap polisi.

Warga Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan yang telah lama bermukim di Palangkaraya ini, Jumat (10/1/2020) saat bos SPBU salat Jumat nekat mencuri uang setoran penjualan minyak yang disimpan dalam laci kantor pemilik SPBU.

Aksi Khairil yang melakukan pencurian uang setoran penjualan minyak di SPBU Jalan Seth Aji Palangkaraya ini, terlihat dari rekaman kamera pengintai (CCTV) yang dipasang pengelola di ruang kantor pemilik SPBU tersebut, sehingga akhirnya dikerahui pelakunya.

Menurut Keterangan Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi T Jaladri, dalam rilis, Senin (13/1/2020) mengungkapkan, pelaku melakukan aksi pencurian tersebut sangat jelas terlihat dalam rekaman CCTV milik pengelola SPBU, sehingga ketika ada laporan masuk ke pihaknya langsung ditindaklanjuti.

NEWSVIDEO: Pelabuhan Sampit Akan Dilengkapi Hotel Berbintang dan Mal

Gelombang Tinggi Bikin Nelayan Pantai Ujung Pandaran Libur Melaut, Terpaksa Cari Rajungan

Akhirnya Ahmad Dhani Ungkap Alasan Pilih Mulan Jameela & Depak Maia Estianty, Ashanty & Anang Kaget?

Tubuh Montok Syahrini Saat Liburan di Los Angeles Disorot, Istri Reino Barack Pamer Ini Pagi Hari

"Kami menangka pelaku ketika kabur Kalsel. Dia ditangkap di Jalan Cempaka sekitar Pelabuhan Trisakti Banjarmasin oleh tim Polresta Palangkaraya, yang ketika mendapat info usai mencuri pelaku kabur ke Kalsel menemui istrinya.Dari uang hilang Rp40 juta yang tersisa hanya Rp3 jutaan saja," ujarnya.

Saat rilis kasus pencurian digelar di Mapolresta Palangkaraya, Kalteng, Senin (13/1/2020), Khairil yang ketangkap dua kali sudah mencuri ini, mengatakan uang yang didapat dipakai untuk membayarkan utang dan membeli kelengkapan sehari-harinya, sehingga akhirnya yang tersisa hanya Rp3 juta.

Dikenal sebagai Siswi yang Cerdas, Begini Sosok ISP yang Tewas Tenggelam di Tabukan Batibati

Kesurupan Teman Teddy Seusai Tahlilan Lina, Mantan Istri Sule, Adik Rizky Febian Bikin Ulah

Saat ditanya hingga dia melakukan pencurian tersebut, pelaku yang masih ada kaitan keluarga dengan pemilik SPBU ini,mengatakan, dia nekat melakukan pencurian, lantaran sakit hati kepada pengelola yang menganaktrikannya dalam pekerjaan di SPBU tersebut.

"Saya sakit hati, makanya nekat mencuri," akunya. (banjarmasinpost.co / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved