Berita Kalteng

VIDEO : Ratusan Warung dan Rumah di Jalan Tjilik Riwut Sampit Bakal Dibongkar

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit, Kalimantan Tengah, akan memperlebar Jalan Tjilik Riwut arah Palangkaraya hingga empat jalur.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit, Kalimantan Tengah, akan memperlebar Jalan Tjilik Riwut arah Palangkaraya hingga empat jalur.

Karena, jalan trans kalimantan tersebut saat ini sangat sempit dan padat kendaraan.

Kota Sampit, Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pun, terus berbenah. Jumlah populasi penduduk Bumi Habaring Hurung tersebut,  diperkirakan saat ini sudah mencapai 400 ribu jiwa lebih.

Kendaraan yang melewati jalan Tjilik Riwut, khususnya Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Sampit ke Palangkaraya hingga Sampit ke Pangkalanbun pun terus bertambah.

Sedangkan jalan Tjilik Riwut tersebut, belum diperlebar untuk menyesuaikan dengan pertambahan kendaraan.

Pelebaran Jalan Tjilik Riwut Kota Sampit Jadi Empat Jalur Bakal Bongkar Ratusan Bangunan

Enam Personel Polda Kalimantan Tengah Dikirim ke Mabes Polri untuk Melanjutkan Tahapan Seleksi Ini

Tabiat Berbahaya Betrand Peto Disinggung Ruben Onsu, Suami Sarwendah Bicara Soal Video Viral

Foto Via Vallen Nekat Begini Saat Wabah Virus Corona Disorot, Rival Nella Kharisma Curhat Benda Ini

Tantri Dorong SKDP Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar untuk Kembali Berinovasi

Pantauan di Jalan Tjilik Riwut Sampit, jalan yang terbagi dua jalur sudah sangat sempit, karena satu jalur hanya bisa diisi dua mobil, sehingga sangat sulit kendaraan khususnya roda empat untuk bisa lancar melewati jalan penghubung antara kabupaten dan antar provinsi tersebut.

Informasi terhimpun, Pemerintah Kotim, tahun 2021 mendatang akan kembali melakukan pelebaran jalan dari sebelumnya arah Bundaran Adipura di Baamang hingga Stadion Sepak Bola 29 November  yang telah dibangun empat jalur.

Program pelebaran jalan dilanjutkan dari Stadion tersebut hingga Bundaran Pemkab Kotim, panjangnya sekitar lima kilometer yang selama ini banyak dilewati kendaraan lintas kabupaten dan kota juga provinsi.

Namun, di sepanjang jalan yang akan dilebarkan hingga 12 meter sisi kanan dan kiri parit jalan tersebut terpaksa membongkar rumah dan warung warga yang jumlahnya ratusan unit yang berdiri diatas garis sepadan bangunan dihitung dari bagian tengah jalan.

Beberapa warga pemilik bangunan yang ada di sepanjang Jalan Tjilik Riwut, mengaku kaget dengan rencana tersebut, karena tidak menyangka.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved