Breaking News:

Berita Batola

Proyek Pelebaran Jalan Sepanjang 3 Kilometer di Marabahan Kalsel Bakal Dilelang

Rencana pelebaran Jalan Sudirman sepanjang tiga kilometer di Marabahan, Kabupaten Batola, Kalsel, menjadi pekerjaan rumah (PR) berat bagi kabupaten

Penulis: Edi Nugroho | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/EDI NUGROHO
Jalan Sudirman sepanjang tiga kilometer di wilayah Kecamatan Marabahan, Kabupaten Batola, Kalsel, yang akan dilebarkan, Senin (24/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Rencana pelebaran Jalan Sudirman sepanjang tiga kilometer di Marabahan, Kabupaten Batola, Kalsel, menjadi pekerjaan rumah (PR) berat bagi kabupaten setempat.

“Saat ini beban Jalan Sudirman sudah berlebihan. Ini juga menjad PR berat bagi Pemkab Batola untuk melebarkan jalan tersebut,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Batola Zulkifli Yadi Noor, Senin (24/2/2020).

Menurut Zul, panggilan  Zulkifli Yadi Noor, maka Jalan Sudirman akan dibuat pilihan-pilihan seperti dicarikan jalan alternatif atau diperlebar.

Pekerjaan melebarkan Jalan Sudirman ini merupakan bagian dari penataan kota, yakni Marabahan sebagai ibukota Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor Kecewa Ancam Laporkan Pungutan Parkir ke Saber Pungli

VIDEO Pengadilan Tinggi Banjarmasin Bersilaturahmi dengan Media Cetak dan Elektronik Kalsel

Hadiri Penutupan Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa STAI Kualakapuas, Ini Pesan Wabup Kapuas Kalteng

VIDEO Bupati Tapin HM Arifin Arpan Melaporkan Pajak Penghasilan Pribadi Melalui e Filing

VIRAL Video, Seorang Ibu Jambak Wanita Muda di KRL, Berdiri Kau, Kau Cacat

“Setelah lakukan kajian dengan konsultan, maka Jalan Sudirman harus ditata. Berat di sini karena nantinya ada pembebasan lahan. Pagi hari Jalan Sudirman sudah ngga enak dilewati karena banyak sekali yang pengguna jalan yang lewat. Minimal harus ada jalan alternatif,” katanya.

Pelebaran Jalan Sudirman ini mendesak karena setiap pagi dan sore hari jalan setempat macet.

“Mudah-mudahan tahun ini juga pelebaran Jalan Sudirman sudah bisa dilelang. Untuk seberapa panjang jalan yang akan dilebarkan, tentu kami akan menunggu dari pihak konsultan perencana,” kata Saberi. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved