Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Pengadilan Tinggi Banjarmasin Bersilaturahmi dengan Media Cetak dan Elektronik Kalsel

Berikan informasi secara terbuka kepada masyarakat saat ini dilakukan berbagai instansi termasuk Mahkamah Agung (MA) termasuk jajaran di bawahnya

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berikan informasi secara terbuka kepada masyarakat saat ini dilakukan berbagai instansi termasuk Mahkamah Agung (MA) dimana hal ini termasuk jajaran di bawahnya, yakni Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin, Kalsel. 

Apalagi saat ini PT Banjarmasin telah mendapatkan status  Wilayah Bebas dari  korupsi (WBK) sejak 2019 dan saat ini tengah menuju  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM).

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin, Yohannes E Binti, dalam silaturahmi dengan media cetak dan elektronik, Senin (24/2/2020) siang, mengungkapkan denghan terus terang bahwa saat ini hubungan sangat terbuka dan beda dengan dulu dimana mereka termasuk lembaga silence korps.

Namun sekarang pihaknya tidak bisa diam lagi dan harus terbuka.

VIRAL Video, Seorang Ibu Jambak Wanita Muda di KRL, Berdiri Kau, Kau Cacat

Hadiri Penutupan Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa STAI Kualakapuas, Ini Pesan Wabup Kapuas Kalteng

VIDEO Bupati Tapin HM Arifin Arpan Melaporkan Pajak Penghasilan Pribadi Melalui e Filing

Tim Administrasi Dishut Kalsel Beri Tagging, Sepekan Terpasang 1.360 QR Qode Pohon

"Kita buka diri, silakan sampaikan ke kami. Jika ada, katakanlah seperti ada berita gratifikasi, orang urus perkara, silakan adukan ke kami. Meski begitu, adukan dengan bukti-bukti, supaya tak omong kasong dan abal-abal," paparnya seraua mengatakan pada 2019 lalu mereka telah mendapatkan WBK.

Dan tugas mereka tambah berat dimana pihaknya akan mencoba meningkatkan ke WBBM.

Dijelaskannya di pengadilan tinggi ada lima jenis pelayanan, yakni pelayanan Banding, Pelayanan Informasi, Pelayanam Pengaduan, Pelayanan e court (sistem peradilan secara elektronik) klarifikasi, dan Pelayanan Penyumpahan,

Saat ini pihaknya tak ada jarak dimana titik berat pelayanan mereka adalah melayani masyarakat sebaik-baiknya, termasuk kepada wartawan.

"Semoga hubungan baik dan lancar dan tidak disalahgunakan. Jika ada sesuatu kurang pas, konsultasi,' ucapnya.

Operasi Jaran Intan di HSU Amankan 9 Tersangka, Polres HSU Ungkap Delapan Kasus Curanmor

VIDEO Ayo Saksikan Air Mancur Menari di Taman Kamboja Banjarmasin, Hanya Akhir Pekan!

Guru Favorit di Masa Kecil Bikin Guru SD Kotabaru Ini Bisa Sampai ke Singapura

Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Hilmi, yang turut hadir mengapresiasi adanya silaturahmi Pengadilan Tinggi Banjarmasin dengan jajaran wartawan media cetak dan elektronik ini.

"Kami apresiasi adanya pertemuan silaturahmi ini. Mudah-mudhan akan terus dapat bersinergi," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved