Berita Kalteng

Bupati Kotim Supian Hadi Sebut Pelebaran Jalan di Sampit Tuntas 2021

Beberapa rumah warga dibongkar karena terkena pelebaran Jalan Tjilik Riwut, Kota Sampit, Kabupaten Kotawarngin Timur ( Kotim ), Kalteng.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pelebaran dilakukan di ruas Jalan Tjilik Riwut di Kota Sampit, Kabupaten Kotawarngin Timur ( Kotim ), Kalimantan Tengah ( Kalteng ) hingga Selasa (31/3/2020).

Jalur setempat merupakan bagian dari Jalan Trans Kalimantan arah Sampit-Palangkaraya hingga ke Kota Pangkalanbun Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar ).

Pelabaran jalan hingga 12 meter kiri dan kanan jalan masing-masing dilebarkan enam meter tersebut terpaksa membongkar rumah atau warung warga.

Beberapa warga yang ada di pinggiran Jalan Tjilik Riwut pasrah dengan pembongkaran sebagian bangunan rumah atau bangunan lainnya yang melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB).

Pemkab Kotim Lebarkan Jalan Tjilik Riwut Sampit, Bongkar Langgar GSB

Warga Sampit Pilih Belanja Seminggu Sekali, Pedagang Pasar Tradisional Keluhkan Sepinya Pengunjung

VIDEO Penumpang Pesawat di Bandara H Asan Sampit Kotawaringin Timur Wajib Disemprot Disinfektan

Balapan Liar Marak, IMI Kotim Siap Tampung Pembalap Sampit Salurkan Bakat

VIDEO Mengaku Jenuh di Rumah, Sejumlah Pelajar di Sampit Pilih Nonton Balap Motor

Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh Kotim Dihuni Buaya Muara yang Ganas dan Ukurannya Mencapai 10 Meter

"Untung rumah saya tidak kena. Meski di pinggir Jalan Tjilik Riwut, kami membangun agak jauh sehingga tidak kena pelebaran jalan Bangunan kami aman. Tapi beberapa rumah, kena, dibongkar bagian mukanya karena masuk dalam zona pelebaran," ujar Sunar, warga setempat kepada Banjarmasinpost.co.id.

Namun begitu, meski sebagian rumah warga terutama dibagian teras depan dibongkar, menggunakan alat berat, warga tidak melakukan perlawanan.

Sebab, aparat pemerintah sudah melakukan sosialisasi kepada warga hingga beberapa kali, terkait pelebaran jalan tersebut.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mengatakan, program pelebaran jalan itu tuntas pada tahun 2021.

"Saat ini baru sampai Hotel Wella, nanti dilanjutkan dan dituntaskan hingga tahun 2021 hingga termbus Bundaran Pemkab Kotim," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved