Wabah Corona di Kalteng

Update Corona Kalteng : Satu Orang Positif Covid-19 dari Bartim adalah Klaster Gowa

Pada Senin (6/4/2020) daerah yang masuk zona merah Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah satu, yakni Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Istimewa, Gugus Tugas Bartim
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bartim yang juga adalah Bupati Barito Timur, Ampera Y Mebas, saat memaparkan salah satu warganya yang positif Covid-19 saat di rawat di RS Doris Sylvanus Palangkaraya, Senin (6/4/2020). 

EDITOR : Rahmadhani

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus positif Covid-19 (Virus Corona) yang terjadi di Kalimantan Tengah terus meluas.

Pada Senin (6/4/2020) daerah yang masuk zona merah Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah satu, yakni Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Sebelumnya sudah tiga daerah yang ditetapkan jadi zona merah Covid-19 yakni Kota Palangkaraya, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Kotawaringin Barat,

Ditetapkannya Kabupaten Barito Timur menjadi zona merah, karena adanya satu PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi terhimpun menyebutkan, pasien PDP asal Barito Timur tersebut merupakan pasien rujukan dari RS Bartim ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya.

Satu Warga Balangan Jadi PDP Covid-19, Pernah Datangi Ijtima di Gowa Sulsel

Jumlah Akumulatif Positif Covid-19 Kalsel 18 Orang, Ini Kondisi Terbaru Para Pasien

Setelah di rawat beberapa hari dan sampel swap nya diambil dan diperiksa ke laboratorium, ternyata poisitif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur, Ampera AY Mebas membenarkan, salah satu warganya yang sempat di rawat di RS Doris Sylvanus Palangkaraya, positif Covid-19 setelah sebelumnya status PDP dirujuk tanggal 1 April 2020, ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya.

Ampera yang juga adalah Bupati Barito Timur ini, mengatakan, pasien asal Bartim tersebut, hasil sampelnya diketahui tanggal 4 April 2020, dan dinyatakan Positif Covid-19.

"Pasien positif Covid-19 ini sebelumnya mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Dunia di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan," ujarnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, pasien positif Covid-19 tersebut berumur 54 tahun berasal dari Ampah.

Halaman
123
Penulis: Fathurahman
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved