Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Fakta di Balik Lonjakan Positif Covid-19 dan Sebarannya di Kota Banjarbaru, Ada Klaster Gowa

Fakta di Balik Lonjakan Positif Covid-19 dan Sebarannya di Kota Banjarbaru, Ada Klaster Gowa

Penulis: Aprianto | Editor: Rendy Nicko
Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel
Data terkini Covid-19 Kalsel Jumat (24/4/2020) 

Editor: Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kasus positif covid-19 di Kota Banjarbaru pada Jumat, (24/4/2020) mengalami lonjakan kasus. Total Ada delapan tambahan pasien positif Virus Corona.

Sampai Sabtu (25/4/2020) pagi, jumlah pasien positif Virus Corona di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel mencapai 23 orang. Padahal sehari sebelumnya Kamis (23/5/2020) pasien positif Covid-19 masih berjumlah 15 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan hingga Jumat, (24/4/2020) untuk ODP di Banjarbaru ada 238 orang, PDP tidak ada dan positif Virus Corona ada 23 orang.

Update Pelanggan 1.300 VA Dapat Diskon Listrik dari PLN & YCAB, Token Listrik Gratis PLN 3 Bulan?

Cara Aktivasi Paket Internet Telkomsel 36 GB untuk Game Online Mobile Legends Hingga PUBG

Materi dan Soal serta Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 25 April, Ada Film Pasoa dan Sang Pemberani

Lonjakan kasus positif yang terjadi di Kota Banjarbaru, dijelaskan Rizana Mirza berasal dari kluster gowa yang baru melapor dan kelompok yang dikarantina di Ambulung setelah dilakukan tes swab untuk kedua kalinya.

"Selain dari kelompok karantina di Ambulung, ada lagi kelompok dari klaster Gowa lainnya yang baru melapor. Hasilnya ada delapan pasien positif lagi," katanya.

Saat ini, dikatakannya saat ini ada 14 pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan di Ambulung.

Lokasinya, terpisah dengan ODP lainya yang juga di karantina di Ambulung.

"Kita juga akan melakukan tracking terhadap keluarga dari pasien covid-19 dari klaster gowa yang baru melapor. Kemungkinan sudah ada yang terpapar, nantinya akan langsung di karantina juga," bebernya.

Untuk delapan tambahan pasien positif berasal dari Kecamatan Landasan Ulin dua orang, Lianganggang dua orang, Banjarbaru Selatan tiga orang dan Kecamatan Banjarbaru Utara ada satu orang.

Untuk 23 pasien positif covid-19 berasal dari Kecamatan Landasan Ulin ada sembilan orang, Kecamatan Banjarbaru Selatan ada delapan orang dan Kecamatan Banjarbaru Utara ada empat orang dan Lianganggang ada dua orang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved