Berita Tabalong

VIDEO Posko Perbatasan di Tabalong Ditambah, Salat Ied Diperkenankan dengan Syarat

Mulai Rabu (20/5/2020) posko screening di perbatasan Tabalong antar provinsi dan kabupaten akan diperketat.

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Beberapa langkah lanjutan menghadapi pandemi corona kini disiapkan Satuan Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Tabalong.

Ini menyusul telah sembuhnya semua pasien Covid 19, sehingga Tabalong menjadi salah satu kabupaten yang nol kasus positif.

Langkah lanjutan ini dirumuskan setelah Bupati H Anang Syakhfiani menggelar rapat dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tabalong.

Bupati H Anang Syakhfiani yang juga Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tabalong, menyatakan, dengan sudah tidak adanya kasus positif bukan berarti Tabalong sudah aman dari ancaman Covid 19.

VIDEO Menara Pandang Sungai Kemuning Kota Banjarbaru

VIDEO Mau Pulang, Pedagang Baju Bingung di Bandara Syamsudin Noor Kalsel

VIDEO Menyikat Gigi Saat Berpusa, Batalkah Puasanya?

"Karena apa? kita tidak pernah melaksanakan rapid test secara massal, kemudian kita tahu orang tanpa gejala tiba-tiba positif, ditambah lagi dengan arus mudik," katanya.

Untuk itulah, pihaknya memutuskan mulai Rabu (20/5/2020) posko screening di perbatasan antar provinsi dan kabupaten akan diperketat.

Bukan hanya itu, jumlah posko yang saat ini sudah ada empat akan ditambah lagi tiga posko, yakni di Pulau Kuu, di Sungai Durian dan Kambitin.

"Posko ini akan kita perkuat, kita perketat, bahkan kita tugaskan petugas kesehatan khusus di sana," tegasnya.

Tujuannya agar orang yang masuk Tabalong maupun hanya melintas kondisi kesehatan bisa diketahui dari hasil screening di posko.

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved