Kalselpedia

Kalselpedia - BRB MC Kalsel Wadah Berkumpulnya Penggemar Moge Klasik

Komunitas BRB MC Kalsel mulai berdiri 18 Agustus 2016 dan terus berkembang dan eksis sampai sekarang dengan jumlah anggota sekitar 98 orang

ISTIMEWA
Komunitas BRB MC Kalsel mulai berdiri 18 Agustus 2016, hingga akhirnya terus berkembang dan eksis sampai sekarang dengan jumlah anggota sekitar 98 orang. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penggemar motor gede (moge) di Banua atau Kalimantan Selatan ( Kalsel ) terbilang cukup eksis. 

Bahkan sudah ada beberapa komunitas atau klubnya. Salah satu komunitas penggemar moge di Banua ini adalah mereka yang menamakan dirinya dengan Borneo Riders Brotherhood (BRB) Motor Club (MC) Kalsel. 

Komunitas BRB MC Kalsel mulai berdiri 18 Agustus 2016, hingga akhirnya terus berkembang dan eksis sampai sekarang dengan jumlah anggota sekitar 98 orang. 

Komunitas ini sudah terdaftar juga di IMI Kalsel dan bisa dibilang menjadi wadah para penggemar moge yang ada di Banua untuk bersilaturahmi. 

Apalagi, di komunitas ini tidak ada batasan misalkan merk motor tertentu saja, melainkan semua jenis moge dari semua merk motor yang ada dan minimal di atas 250 cc. 

Jajal Jalan ke Marabahan, Begini Cerita Pengalaman Pertama Klub Moge BRB

Bisnis Moge Seken di Banua Menggiurkan, Kalangan Muda Lebih Senang Harley Jenis Ini

Moge Harley Davidson Ini Selalu Ada Peminatnya di Kalsel, Ini Buktinya

Kawasaki H2C yang Satu-satunya di Indonesia Sudah Parkir di Rumah Warga Banjarbaru

Gaya Komunitas Moge Anak SMA Banjarmasin

Adapun merk maupun jenis motor yang bergabung dalam komunitas ini, mulai dari Harley Davidson, BMW, Ruby, Goldwings dan lain sebagainya. 

Dan motto dari komunitas ini, yakni Satu Hobi, Satu Jiwa, Satu Rasa. Artinya, memang sama-sama hobi, sama-sama memiliki jiwa berkendara dan juga meskipun berbeda merk motornya yang penting satu rasa yakni moge.

Anggota BRB MC Kalsel tersebar di berbagai wilayah di Kalsel, mulai dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Amuntai dan lain sebagainya. 

Kegiatan rutin yang dilakukan BRB MC Kalsel, yakni kopi darat (kopdar) yang bisa diagendakan setiap dua pekan hingga touring. 

Anggota Borneo Riders Brotherhood (BRB) Motor Club (MC) Kalsel.
Anggota dan pengurus Borneo Riders Brotherhood (BRB) Motor Club (MC) Kalsel. (ISTIMEWA)

Tidak hanya sekadar ngumpul dan juga menggeber moge, BRB MC Kalsel pun juga kerap melakukan kegiatan yang bersifat sosial seperti menyalurkan bantuan ke panti asuhan, membantu korban bencana alam dan lain sebagainya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved