Berita HSU

540 Orang Karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai Dirapid Test, Hasilnya 74 Orang Reaktif

Sebanyak 540 karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai yang menjalani Rapid Test. Hasilnya cukup mengejutkan, 74 orang diantaranya reaktif.

banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Proses pelaksanaan rapid test di RSUD Pambalah batung 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI -  Sebanyak 540 Karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai yang menjalani Rapid Test, hasilnya cukup mengejutkan. 74 orang diantaranya reaktif.

Hingga hari ini pelaksanaan rapid test untuk pegawai atau karyawan di lingkungan Pemkab HSU sudah menjangkau sebanyak 1.224 orang. Hasilnya, 121 orang reaktif. Termasuk diantaranya 74 orang dari karyawan Karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai 

Bupati HSU didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil dan Direktur RSUD Pamabalah Batung Amuntai dr Yandi, merinci untuk ASN Pemkab HSU rapid test sebanyak 258 orang, reaktif 11 orang; Karyawan Dinas Kesehatan 80 orang, reaktif 2 orang; Karyawan RSUD Pambalah Batung sebanyak 540 orang, reaktif 74 orang; Karyawan puskesmas Sungai Pandan sebanyak 136, reaktif 18 orang; Puskesmas Danau Panggang 85 orang reaktif 1 orang; Puskesmas Babirik 89 orang, reaktif 13 orang dan Puskesmas Sapala 36 orang reaktif 3 orang.

Menurut Bupati Wahid rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan ASN di lingkungan Pemkab HSU, khususnya tenaga kesehatan dari terjangkitnya virus corona.

4 Alasan Kemendikbud Tetapkan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 dimulai 13 Juli 2020

Jadwal Liga Inggris Mulai 17 Juni 2020, Dibuka Man City vs Arsenal, Liverpool dan Man United?

Pemain FTV Angga Ryan Pilih Balik ke Banjarmasin, Bantu Jualan Es Kelapa, Malah Banyak Minta Selfie

Resmi, Batola Perpanjang PSBB Sampai 12 Juni 2020

Dengan adanya rapid teat ini juga untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat tidak ragu lagi mendapatkan pelayanan kesehatan. Juga para tenaga medis bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Bupati Wahid menambahkan hasil dari rapid test ini nantinya akan ditindaklanjuti, bagi yang reaktif akan dilakukan swab secara rutin dan akan diupayakan ditingkatkan kesehatannya.

"Apa yang kita lakukan (rapid test) merupakan dukungan pemkab HSU dalam mewujudkan kesehatan sekaligus mencegah dan menanggulangi Covid-19." Ujar Wahid, jumat (29/05/2020).

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved