Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Pegawai RS Tanbu Diisolasi di Permukiman

GTPP Covid-19 Tanbu mengatakan fasilitas karantina milik pemkab di Medina dan Hilmar penuh sehingga pegawai RS Tanbu ditempatkan di perumahan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Rusunawa di Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalsel, disiapkan untuk RS Darurat Covid-19. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Setelah terus-menerus diterpa meningkatnya kasus Covid-19, Kalsel mendapat kabar menggembirakan, Sabtu (30/5/2020). Sebanyak 15 pengidap virus corona sembuh. Ini merupakan jumlah terbanyak selama pandemi.

Dalam data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, kemarin sore, jumlah pengidap yang sembuh meningkat menjadi 97 orang dibandingkan Jumat.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim, memaparkan 15 kasus sembuh itu berasal dari Kabupaten Tanahlaut delapan orang, Kabupaten Tapin dan Tanahbumbu masing-masing tiga orang dan Kabupaten Baritokuala satu orang.

Sementara itu untuk kasus positif tidak ada penambahan yakni tetap di angkat 893. Penderita yang dirawat dan diisolasi pun turun sebanyak 18 orang menjadi 719. Selain karena ada 15 pasien yang sembuh, juga karena ada tiga kasus meninggal dunia di Banjarmasin. Dengan demikian Covid-19 sudah menewaskan 77 pengidapnya di Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Nico Lepas Bantuan untuk Masyarakat Pedalaman

Rapat Penanganan Covid-19 Kalsel, Tim Terpadu Turun ke Tempat Keramaian untuk Lakukan ini

Banjarmasin masih menjadi daerah terbanyak pengidap yakni 405 kasus. Disusul Tanahbumbu 123 dan Banjar 106. Sepuluh kabupaten/kota lainnya masih di bawah 100 kasus.

Jubir II GTPP Covid-19 Tapin, H Milhan, menyambut gembira sembuhnya tiga pengidap dari daerahnya. Mereka pun bisa meninggalkan fasilitas karantina milik Pemprov Kalsel di Ambulung Banjarbaru dan pulang.

Milhan mengatakan dua warga Kecamatan Binuang dan satu warga Kecamatan Salam Babaris itu telah dijemput petugas Dinas Kesehatan Tapin.

Dengan demikian, menurut Milhan yang juga Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, dari 41 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, kini tersisa 37 orang. Ini karena selain ada tiga pasien sudah sembuh, ada satu kasus meninggal dunia dari Kecamatan Hatungun.

Jubir GTPP Kalsel Sebut Kasus Covid-19 Baru di Kalsel Mayoritas Sudah Berstatus PDP

Kalsel Memasuki New Normal, Begini Tanggapan Pengurus DPD KNPI Kalsel

Sedangkan Jubir I GTPP Covid-19 Tapin, H Alfian Yusuf, menerangkan rumah isolasi milik pemkab kini dihuni Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari dua kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved