Breaking News:

Berita Internasional

Demi Ibadah Haji, Pria Ini Berjalan Kaki dan Bersepeda Lewati 28 Negara Selama 4 Tahun

Demi Panggilan Allah SWT, Pria asal Maroko ini berjalan kaki dan bersepeda melewati 28 negara selama 4 Tahun hanya unutk menunaikan ibadah haji

Social Media via Arab News
Ghulam Yassin memulai perjalanannya ke Arab Saudi dari Maroko pada Januari 2017. Dia bercita-cita bisa melaksanakan ibadah haji tahun ini namun terhalang oleh pandemi virus corona. Yassin sudah tiba di Arab Saudi sekitar 7 bulan lalu dan menginap di wilayah Abha, bagian selatan kerajaan itu. Dia berharap bisa berangkat haji tahun depan bersama keluarganya. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID, JEDDAH - Demi menunaikan panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji, seorang pemuda asal Maroko akhirnya tiba di Kerajaan Arab Saudi setelah menempuh perjalanan 4 tahun.

Dalam masa 4 tahun itu, pria ini melewati 28 negara dengan berjalan kaki dan naik sepeda.

Melansir Arab News, Ghulam Yassin mengatakan kalau dirinya baru tiba di Arab Saudi sekitar 7 bulan yang lalu setelah bertahun-tahun melewati berbagai negara dengan berjalan bersepeda.

Dia memulai perjalanannya menuju Arab Saudi pada Januari 2017.

"Saya menghabiskan waktu 4 tahun berjalan dengan kaki hanya untuk mencapai Mekkah supaya saya bisa tunaikan ibadah haji," ujar Yassin.

DAFTAR Ucapan Selamat Idul Adha 2020/1441 H Bahasa Inggris Cocok untuk WA, FB, IG & Twitter

Tata Cara Sholat Idul Adha 2020 Sesuai Fatwa MUI, Lengkap Niat, Bacaan Takbir dan Cara Khutbah

Jemaah An Nazir Rayakan Idul Adha 1441 H Lebih Awal, Alasannya karena Pertanda Alam

Yassin menginap di Abha, di sana dia ditemui jurnalis Saudi Abdulrahman Al Mutairi untuk mendengar langsung kisahnya.

"Kami datang jauh-jauh dari Qassim agar bisa berjumpa dengan Anda. Anda adalah tamu kami dan tamu dari setiap rumah di kerajaan ini. Kami sangat senang memilikimu," ujar Al Mutairi.

Dia tersentuh dengan tujuan Yassin dan ingin memudahkan perjalanan pria itu. Al Mutairi menaruh ransel dan sepedanya yang berbobot 26 kilogram di belakang mobil dan melaju untuk melihat di mana Yassin menginap.

Yassin rupanya tidur di sebuah tenda portable dengan semua barang pribadinya dan alat memasak.

Dia berencana untuk melakukan haji tahun ini namun tertunda karena adanya wabah virus corona. Dia memutuskan tinggal di Abha karena cuacanya dingin dan pemandangan alamnya indah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved