Breaking News:

Berita Kalteng

DPMPTSP Kapuas Buka Layanan di Tengah Pandemi Covid-19, Terapkan Protokol Kesehatan

DPMPTSP Kabupaten Kapuas menyiapkan tempat cuci tangan, mewajibkan pemohon mengenakan masker dan menjaga jarak untuk cegah penyebaran Covid-19.

DPMPTSP KABUPATEN KAPUAS UNTUK BPOST GROUP
Suasana pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (2/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, tetap buka selama terjadi wabah virus corona atau Covid-19.

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Kapuas, Gerek, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, pelayanan buka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal yang telah dilakukan, menyiapkan tempat cuci tangan bagi warga sebelum mengurus izin. Termasuk,  mewajibkan pemohon untuk mengenakan masker dan menjaga jarak.

"Untuk pelayanan perizinan, mulai dari Izin Mendirikan Bangunan, perizinan kesehatan, praktik  perawatan, praktik dokter, izin reklame, izin berusaha dan lainnya, tetap berjalan seperti biasanya," kata Gerek, Rabu (2/9/2020).

Kapolres Kapuas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2020, Begini Arahannya

Aktivitas Togel Warga Selat Tengah Ini Dibuyarkan Satreskrim Kapuas

Pembobol Warung Diamankan Satreskrim Polres Kapuas, Begini Kronologinya

Dukung Polres Kapuas Amankan Pilkada, Kodim 1011/Klk Siapkan Personel Satu SSK

Dia juga menyampaikan bahwa angka kunjungan untuk kepengurusan perizinan signifikan berkurang. Dikarenakan, situasi pandemi Covid-19 mempengaruhi semua aspek, baik sosial maupun bidang eknonomi.

"Tentu, ini berimbas kepada orang-orang yang melakukan kepengurusan perizinan. Biasanya dalam satu hari DPMPTSP Kabupaten melayani 20 sampai dengan 40 orang. Namun selama masa pandemi, 1 sampai 10 orang saja. Terkadang, ada hari-hari yang tidak ada kunjungan sama sekali," bebernya.

Ditambahkan Gerek, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama masa pandemi, masih dalam batas standar dan belum ada penurunan. Hanya mengalami penurunan, dalam hal jumlah pemohon yang mengurus perizinan.

"Kendati demikian, DPMPTSP Kabupaten Kapuas tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved