Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarbaru 2020, Aditya Optimis Bisa Lalui Verifikasi Syarat Calon

Calon peserta Pilkada Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, kembali ke Banjarbaru setelah menjalani karantina akibat Covid-19 dan diperiksa di RSUD Ulin.

BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Wartono (kanan) saat menyambut kedatangan Aditya di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Rabu (16/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Bakal pasangan calon (bapaslon) Aditya-Wartono optimis bakal memenuhi syarat calon untuk Pilkada Banjarbaru 2020, Kalimantan Selatan.

Dari tiga bapaslon di Pilkada Banjarbaru 2020, pasangan ini masih belum menyelesaikan tahapan verifikasi untuk syarat calon karena masih dilakukan penundaan oleh KPU Banjarbaru.

Saat Rabu (16/9/2020), Aditya Mufti Ariffin akhirnya kembali ke Kota Banjarbaru setelah menjalani karantina dan pemulihan kesehatannya di Jakarta dari Covid-19.

Kedatangan Aditya di Bandara Internasional Syamsudin Noor disambut Wartono. "Alhamdulillah, saya sudah dinyatakan sembuh dan saat ini siap melanjutkan tahapan pencalonan Pilkada Banjarbaru," katanya.

Dengan disambut pasangannya, Wartono, di bandara, dikatakan Aditya menandakan bahwa komunikasi mereka selama ini berjalan dengan baik.

Selanjutnya, segera melaksanakan tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, sebagai proses persyaratan pencalonan. Jadwalnya, Kamis (17/9/2020) hingga Jumat (18/9/2020).

Pilkada Banjarbaru 2020 : Aditya Sembuh dari Covid-19, Wartono Siap Menjemput 

Pilkada Banjarbaru 2020, Daftar Pemilih Sementara Capai 167.039 orang

Dua Bapaslon Pilkada Banjarbaru 2020 Memenuhi Syarat, Pemeriksaan Berkas Aditya-Wartono Ditunda

VIDEO Pilkada Banjarbaru 2020 - Melapor Sengketa Pilkada Semakin Mudah Lewat Aplikasi SIPS

Pilkada Banjarbaru 2020 - Tim Penertiban APK Kota Banjarbaru Resmi Dilaunching

Meski tertinggal dari dua bapaslon lainnya, yakni pasangan Martinus-Jaya dan Iskandar-Iwansyah, namun Aditya mengaku tetap optimis bisa menyelesaikan proses tahapan pencalonan Pilkada 2020.

"Semoga tes kesehatan nanti berjalan lancar dan hasilnya dapat dinyatakan memenuhi syarat," harapnya.

Sementara itu, Wartono mengaku bersyukur bahwa pasangannya tersebut tiba di Banjarbaru dengan kondisi sehat. "Kedatangan Pak Aditya menjadi pemantik semangat para relawan dan partai koalisi pengusung," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved