Breaking News:

Penanganan Covid 19

Sehat Liburan di Masa Pandemi Covid-19, Jangan Lupa Sering Cuci Tangan dan Tetap Jaga Jarak

Sebagian masyarakat memanfaatkan cuti bersama dan libur panjang pada masa pandemi Covid-19 ini dengan melakukan perjalanan bersama keluarga.

Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar wahid
Alat cuci tangan tanpa disentuh mengeluarkan air dirancang Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Kamis (15/10/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagian masyarakat memanfaatkan cuti bersama dan libur panjang pada masa pandemi Covid-19 ini dengan melakukan perjalanan bersama keluarga.

Lalu, bagaimana cara agar keluarga tetap sehat di perjalanan?

Dikutip dari covid19.go.id, situs resmi Satgas Penanganan Covid-19, saat perjalanan, semua orang tua harus mengikuti standar perilaku bersih untuk mereka sendiri dan anak-anak.

Pegawai milenial PT KAI Commuter Indonesia membagikan masker kepada calon penumpang di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Vaksin Corona Ada Gratis dan yang Bayar, Jokowi Minta Harga Terjangkau

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92, PT KAI Commuter Indonesia membagikan sebanyak 3.000 masker gratis kepada para penumpang serta mengajak seluruh pengguna untuk bersatu dan bangkit melawan Covid-19 dengan terus menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) ketika beraktivitas.

Baca juga: Sehat Saat Pandemi, Guru Besar FK ULM dalam BForum Sebut Olahraga Moderat

Yang harus diperhatikan adalah:sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau bila tidak tersedia, gunakan cairan pembersih tangan berbahan alkohol (minimal 60 persen).

Saat batuk atau bersin, tutupi mulut dan hidung dengan siku terlipat atau tisu, yang langsung dibuang ke tempat sampah tertutup setelah digunakan.

Orang tua harus menyiapkan perlengkapan cairan pembersih tangan, tisu pembersih/ pengering dan tisu atau lap disinfektan.

Di pesawat atau kendaraan lain, bersihkan kursi, sandaran tangan, layar LCD dan sebagainya dengan tisu disinfektan.

Adapun di hotel atau tempat akomodasi lain, gunakan tisu atau lap disinfektan untuk membersihkan permukaan bidang benda-benda yang tersentuh tangan, pegangan pintu, remote control, dan lainnya.

Halaman
12
Editor: M.Risman Noor
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved