Breaking News:

Berita Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Minta Petugas PPKM Sasara Juga Kafe.Restoran dan Mal

Penerapan PPKM untuk cegah penyebaran Covid-19, diminta Wali Kota Banjarbaru supaya lebih tegas dengan memberlakukan tes swab kepada yang melanggar.

YANTO UNTUK BPPOST GROUP
Penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan petugas gabungan di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II bakal lebih lama dari sebelumnya di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Dasar pelaksanaan, instruksi Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Nomor 2 tahun 2021 tentang PPKM  dalam rangka pengendalian penyebaran Covid 19, berlaku hingga 22 Pebruari 2021 atau selama dua minggu.

Dikatakan Darmawan Jaya Setiawan, instruksinya sama dengan PPKM di Banjarbaru tahap I. Namun kali ini, bakal lebih tegas dengan melakukan swab langsung bagi pelanggar pelaku prokes.

"Saya juga minta satgas jangan hanya sering melakukan giat PPKM di warung-warung kecil seperti di Lapangan Murjani, Minggu Raya dan lainnya," kata dia.

Sampah di Banjarbaru 130 Ton Sehari, TPS Liar Bermunculan

Satu Kamar Diisi 25 Orang, Remisi Napi di Banjarbaru Solusi Kurangi Over Kapasitas

Pemberlakuan PPKM itu tujuannya bukan menyasar masyarakat kecil saja tapi juga ke usaha yang lebih besar, yaitu kafe dan restauran.

Sementara itu, dengan mal, Jaya sapannya, menegaskan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 bisa turun ke sana.

"Saya minta dibagi bagi tugaslah, bahkan kecamatan dan kelurahan juga lebih aktif juga," katanya saat rapat evaluasi.

Pemberlakuan PPKM di Kota Banjarbaru meliputi kegiatan restoran, warung dan pedagang kaki lma (makan/minum di tempat) sebesar 50 (lima puluh persen).

Miras Kalsel, Polres Banjarbaru Amankan Dua Pedagang Minuman Berakohol Jenis Tuak

Untuk layanan makanan dengan cara pesan antar/dibawa pulang, tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional, hingga pukul 22.00 Wita.

Pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan / mall, tempat hiburan umum (kafe, karaoke, bilyard) dan tempat hiburan lainnya, juga sampai pukul 22.00 Wita, 

Mengizinkan kegiatan konstruksi beroperasi 100 persen dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat. 

Meningkatkan kembali protokol kesehatan (menggunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitzer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan).

Zona Merah Covid-19, Banjarbaru Tangguhkan Pembelajaran Tatap Muka

Penerapan PPKM di Banjarbaru Diperpanjang, Wali Kota Banjarbaru Pimpin Rapat Evaluasi PPKM

Memperkuat kemampuan tracking, sistem dan manajemen tracing, perbaikan treatment termasuk meningkatkan fasihtas kesehatan (tempat tidur, ruang ICU, maupun lokasi / karannna) serta pengawasan ketat isolasi mandini.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved