Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dukung Polri Presisi, Yanmin Ditintelkam Polda Kalsel Jemput Bola Andalkan Program SKCK Keliling

Seksi Yanmin Direktorat Intelkam Polda Kalsel yang membuat inovasi pada pelayanan SKCK yakni Program SKCK Keliling dan Program SKCK Delivery 

Ditintelkam Polda Kalsel Untuk Bpost
Pelayanan SKCK Keliling oleh Seksi Yanmin Ditintelkam Polda Kalsel, Selasa (23/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Misi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mentransformasikan Polri menjadi institusi yang Presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan langsung direspon oleh jajarannya. 

Termasuk oleh Jajaran Seksi Pelayanan Administrasi (Yanmin) Direktorat Intelkam Polda Kalsel yang membuat inovasi pada pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). 

Yaitu Program SKCK Keliling dan Program SKCK Delivery. 

Kasi Yanmin Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Kompol Teguh Siswoyo ditemui Banjarmasinpost.co.id Selasa (23/2/2021) mengatakan, melalui Program SKCK Keliling pihaknya menjalin koordinasi dan komunikasi dengan kelompok-kelompok dan komunitas masyarakat. 

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Banjarbaru Layani SKCK dan Bebas dari Narkoba

Baca juga: Selain untuk Pengaduan, Bikin SIM dan SKCK Bisa Pakai Aplikasi Si Lamang Polres HSS

Jika dalam kelompok atau komunitas masyarakat yang membutuhkan pelayanan SKCK, maka dapat dilayani secara kolektif sehingga pelayanan menjadi mudah, aman dan nyaman. 

Sedangkan melalui Program SKCK Delivery, masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan SKCK dengan urgensi tinggi bisa lebih mudah mendapatkan SKCK. 

Bahkan petugas Yanmin yang akan mengantarkan SKCK ke lokasi masyarakat yang membuat SKCK, khususnya di area Kota Banjarmasin. 

Layanan tersebut kata Kompol Teguh diinovasikan sebagai bentuk realisasi salah satu dari enam belas kebijakan dalam perwujudan prinsip Polri Presisi yaitu di bidang pelayanan masyarakat. 

"Karena kebijakan Presisi ini kami jemput bola, kami respon, karena presisi itu adalah prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Jadi kami merespon apa yang diinginkan masyarakat sehingga terwujud apa yang dicita-citakan Kapolri yaitu Polri yang Presisi," kata Kompol Teguh. 

Baca juga: Pilgub Kalsel 2020, Paman Birin Bikin SKCK Datangi Kantor Direktorat Intelkam Polda Kalsel

Baca juga: Masa Pandemi Covid-19, Pemohon SKCK di Polresta Banjarmasin Dibatasi 50 Orang

Apalagi kata dia, permintaan masyarakat terhadap pelayanan SKCK di Seksi Yanmin Direktorat Intelkam Polda Kalsel tidak berkurang secara signifikan meski di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini. 

Karena itu, teknis pelayanan SKCK kata dia sudah disesuaikan contohnya dengan melaksanakan pelayanan di luar ruangan kantor Direktorat Intelkam Polda Kalsel. 

"Pelayanan kami upayakan lakukan di luar, karena kalau di kantor ini ruangan tertutup. Jadi kami cegah kerumunan supaya lebih gampang menjaga jarak dan menekan risiko penularan virus," bebernya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved