Breaking News:

Kisruh Partai Demokrat

Gatot Nurmantyo Akui Pernah Diajak Lakukan Kudeta di Partai Demokrat, Langsung Ingat SBY

Ajakan terhadap Gatot Nurmantyo tersebut dilakukan sebelum dilakukan KLB Sumut yang menetapkan Moeldoko menjadi Ketua Umum Demokrat.

Editor: Anjar Wulandari
ist for ribunnews.com
Gatot Nurmantyo mencium tangan SBY saat menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Mantan Menko Perekonomian, Chairul Tanjung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5/2018) lalu. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat belakangan ramai jadi pemberitaan terkait kisruh di internal tubuh partai berlambang mercy itu.

Kongres Luar Biasa ( KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pun seolah menjadi puncaknya, saat Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko didaulat sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Padahal saat ini Ketua Umum Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY). AHY terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020–2025 secara aklamasi dalam Kongres Ke V Partai Demokrat pada tanggal 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

Namun baru-baru ini pernyataan mengejutkan disampaikan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Gatot membuat pengakuan dalam sebuah rekaman video FNN, bahwa dia juga sempat diajak menggulingkan AHY dari kursi ketua umum Partai Demokrat.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Perempuan Internasional 2021, Cocok untuk Status WA, IG Hingga Twitter

Baca juga: Kisruh Partai Demokrat, Alasan Ketua DPC Kabupaten HST Ikut KLB di Sumatera Utara

Baca juga: Kisruh Partai Demokrat, Sekjen DPC di Kabupaten Kotabaru Sebut Tetap Dukung AHY

Hal itu pun mengindikasikan upaya kudeta terhadap kepemimpinan AHY dari kursi ketua umum Partai Demokrat sebelumnya juga sudah pernah dilakukan.

Ajakan terhadap Gatot Nurmantyo tersebut dilakukan sebelum dilakukan KLB Sumut yang menetapkan Moeldoko menjadi Ketua Umum Demokrat.

Namun ajakan kudeta Partai Demokrat ditolak oleh Gatot Nurmantyo.

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat menghadiri Muktamar XVIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (3/8/2018).
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat menghadiri Muktamar XVIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (3/8/2018). (KOMPAS.com/Andi Hartik)

Gatot Nurmantyo mengaku langsung teringat jasa SBY dan kenangan di Istana saat SBY menjabat Presiden RI.

Gatot Nurmantyo yang juga Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini mengaku pernah didatangi seseorang untuk terlibat dalam upaya kudeta atau penggulingan inskonstitusional terhadap AHY dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved