Breaking News:

Kredit Usaha Rakyat

Ajukan KUR Hingga Dapat Rp 100 Juta Tanpa Jaminan, Begini Syarat dan Cara Harus Dilengkapi

Pemerintah memutuskan untuk menaikan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan menjadi Rp 100 juta, dari sebelumnya Rp 50 juta

Editor: M.Risman Noor
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Stan pelaku UMKM tampilkan hasil produknya di ajang Creative UMKM & Talk Show yang digelar BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) di Lapangan Cappa Padang, Kelurahan Batulicin, Kalimantan Selatan, Selasa (1/11/2020) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembiayaan kepada UMKM terus digenjot pemerintah agar bisa terus berkembang.

Plafon kredit pun kini dinaikkan dari sebelumnya Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta.

Penyesuaian besaran KUR ini dilakukan lantaran Presiden RI Joko Widodo meminta porsi pembiayaan UMKM mampu mencapai level lebih dari 30 persen pada 2024.

“Arahan Bapak Presiden tentu terkait dengan KUR yang tanpa jaminan yang selama ini angkanya antara di bawah Rp 50 juta ini untuk tingkatkan plafonnya menjadi Rp 100 juta," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam keterangan persnya usai mengikuti Rapat Terbatas, Senin (05/04/20i21).

Baca juga: Lebih 1.000 Anggota Polda Metro Jaya Terpapar Covid, Kini Jauh Berkurang

Baca juga: Sayembara Unik di Media Sosial Berhadiah Rp 75 Juta Viral, Suami Cari Istri yang Tak Pulang 2 Pekan

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan fasilitas kredit tersebut, pendaftaran dapat dilakukan di berbagai bank dan koperasi penyalur.

Namun, terdapat sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi oleh calon debitur. Bila Anda telah memenuhi persyaratan, maka pengajuan KUR dapat dilakukan di website resmi masing-masing bank penyalur.

Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, terus mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tetap tumbuh selama Pandemi Covid-19 untuk menumbuhkan prekonomian Kalteng.
Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, terus mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tetap tumbuh selama Pandemi Covid-19 untuk menumbuhkan prekonomian Kalteng. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Dilansir dari website PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai salah satu penyalur KUR, terdapat 5 persyaratan yang perlu dipenuhi calon debitur, yakni sebagai berikut :

* Individu (perorangan)

* Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan

* Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved