Breaking News:

Berita Nasional

Daftar 20 Provinsi Perpanjang PPKM Mikro 6-19 April, Termasuk Kalimantan Selatan Hingga Aceh

Sebanyak 20 provinsi, termasuk Kalimantan Selatan dan provinsi di Jawa, Sumatera hingga Aceh menerapkan perpanjangan PPKM Mikro. Ini daftarnya

Editor: Anjar Wulandari
banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Peluncuran posko percontohan PPKM Mikro di Desa Sungaisipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (10/3/2021). Daftar 20 Provinsi Perpanjang PPKM Mikro 6-19 April, Termasuk Kalimantan Selatan Hingga Aceh 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 20 provinsi, termasuk Kalimantan Selatan dan provinsi di Jawa, Sumatera hingga Aceh menerapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Kebijakan PPKM Mikro ini kembali diperpanjang selama dua pekan ke depan dari 6-19 April 2021.

Penerapan kebijakan ini dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran covid-19 di kluster masyarakat, khususnya yang bepergian.

Sebelumnya, PPKM mikro ini sudah diimulai di 6 provinsi yang ada di Pulau Jawa sejak beberapa bulan lalu yakni di 15 provinsi.

Pelaksanaan PPKM mikro ini pun dinilai efektif, sehingga pemberlakuan PPKM mikro kembali diperpanjang bahkan  diperluas wilayah penerapannya hingga 20 provinsi.

Baca juga: Limbah Batubara Dikeluarkan dari Limbah B3, BEM Se Kalsel Sambangi DPRD

Baca juga: Dishub Awasi Protokol Kesehatan Wisata Susur Sungai Air Hitam Kereng Bengkirai Palangkaraya

Berikut ini daftar 20 provinsi dan aturan dalam PPKM terbaru:

Diketahui, PPKM Mikro tahap V ini diperluas dengan menambah 5 provinsi, yakni Aceh, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, dan Papua.

Pos Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kelurahan Agung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.
Pos Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kelurahan Agung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. (KELURAHAN AGUNG UNTUK BPOST GROUP)

Dengan demikian, sebanyak 20 provinsi kini menerapkan PPKM Mikro seperti diatur dalam Instruksi Mendagri Nomor 7 Tahun 2021.

Berikut daftar provinsi yang diberlakukan PPKM mikro tahap V:

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved