Berita Banjarbaru

VIDEO Tasyakuran dan Soft Opening RSI Sultan Agung Banjarbaru Kalsel

Rumah Sakit Islam Banjarbaru diresmikan, lokasinya di Kompleks Citra Graha, Jalan A Yani km 17,5, Lianganggang, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kabar gembira untuk masyarakat Kalimantan Selatan khususnya,  Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung hadirkan fasilitas Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru.

Lokasi, kawasan Kompleks Citra Graha, Jalan A Yani km 17,5, Lianganggang, Kota Banjarbaru, Provinsi  Kalimantan Selatan (Kalsel).

Peresmian berdirinya RSI Sultan Agung ditandai dengan digelarnya tasyakuran dan soft opening, Rabu (7/4/2021).

"Alhamdulillah, hari ini kita gelar tasyakuran, sekaligus soft opening RSI Sultan Agung Banjarbaru. Mudah-mudahan setelah acara ini, kita segera bisa melayani masyarakat Kota Banjarbaru dan bisa menjadi amal kebaikan untuk kita bersama," kata dr Rifqiannor, Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru.

Baca juga: Komisi I DPRD Banjarbaru Minta Ruang Isolasi Covid-19 di Kelurahan Diaktifkan

Baca juga: VIDEO Tangga Besi BRT Halte Minggu Raya Banjarbaru Hilang Dicuri

Pihaknya sudah mengantongi surat izin operasional dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dan sesegera mungkin akan melengkapi persyaratan tambahan.

"Dan tidak akan lama lagi RSI Sultan Agung bisa melayani warga Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Mohon doanya," ujarnya. 

Rifqiannor yang didampingi Kabag Umum, Humas, Dakwah dan Kemitraan, Indra Zulkhan, SE, mengungkapkan, Rumah Sakit berbasis syariah ini terdapat 14 poliklinik, di antaranya adalah kandungan, penyakit dalam, jantung, mata.

Diungkapkannya, RSI Sultan Agung Banjarbaru ini merupakan cabang dari RSI Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Ramadhan 1442 H, Napi Lapas Banjarbaru Tarawih di Masjid, Sebagian Bergantian di Sel

Baca juga: Putar Lagu Aplikasi Berbayar, Kafe Janji Jiwa Banjarbaru Bayar Rp 80 Ribu Sebulan

Namun, meski begitu, perawat dan dokter yang bertugas merupakan warga Kalsel. "Ada juga yang didatangkan dari Semarang," ujarnya. 

Meski mengedepankan islami syariah, rumah sakit ini tidak hanya melayani masyarakat muslim, tetapi juga menerima masyarakat non muslim. 

"Semua akan dilayani sama, baik muslim maupun non muslim dan hal tersebut tidak ada perbedaan," tegas Rifqiannor. 

Sementara itu, KH Hassanudin dalam tausiahnya menyampaikan, semoga RSI Sultan Agung Banjarbaru bisa segera beroperasi. 

Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru, dr Rifqiannor, dan Kabag Umum, Humas, Dakwah, dan Kemitraan, Indra Zulkhan, SE.
Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru, dr Rifqiannor, dan Kabag Umum, Humas, Dakwah, dan Kemitraan, Indra Zulkhan, SE. (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)

"Saya harap rumah sakit ini bisa segera beroperasi, sehingga bisa membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan. Dan semoga niat baik dari semua yang terlibat dalam berdirinya rumah sakit ini, bisa menjadi amal baik," ujarnya.

Selain menggelar tasyakur dan soft opening RSI Sultan Agung Banjarbaru, digelar pula Maulid Nabi Muhammad,  Salat Magrib berjemaah, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, juga tausiah dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh ulama Ustaz Ramlan, Ustaz M Alfahmi, Ustaz M Hibbie Fayumi dan dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar, H Norhin, Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru dr Rifqiannor serta seluruh karyawan.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved