Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Geledah Blok Hunian WBP Lapas Karang Intan Kabupaten Banjar Petugas Temukan Sajam Rakitan

Petugas gabungan geledah sel WBP Lapas Karang Intan Kabupaten Banjar dalam razia yang dilakukan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan

Lapas Karang Intan
Petugas gabungan Lapas Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan geledah blok hunian A dan C Warga Binaan Pemasyarakatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gelar razia blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan kembali temukan senjata tajam (sajam), Rabu (7/4/2021) malam.

Selain temukan senjata tajam rakitan, dalam penyisiran satu persatu hunian blok A dan C warga binaan, petugas gabungan Lapas Karang Intan, BNN Banjarbaru, Polri dan Koramil 1006-05 Karang Intan turut menemukan tujuh handphone, charger, dan barang terlarang lainnya.

Tidak hanya menggeledah blok hunian warga binaan, petugas juga melakukan pemeriksaan tubuh warga binaan.

Baca juga: Petugas Temukan 7 Senjata Tajam di Dalam Blok Hunian Lapas Karang Intan Kalsel

Baca juga: Warga Binaan Lapas Karang Intan Sukses Panen Jagung Keduakalinya, Dilatih Berkebun Bekal Mandiri

Kepala Lapas Karang Intan, Wahyu Susetyo membenarkan, penemuan benda-benda ilegal di blok hunian warga binaan Lapas Karang Intan dan temuan tersebut langsung dimusnahkan.

Dalam razia dan penggeledahan yang sering dilakukan yangmerupakan tugas yang rutin, menurutnya, tidak ditemukan narkotika.

"Untuk narkotika tidak ditemukan, dalam giat kali ini hanya ditemukan benda-benda tersebut," ujarnya.

Baca juga: Razia di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, Kalapas Geram Masih Menemukan Benda-benda Terlarang ini

Ditambahkan Wahyu, razia yang dimaksudkan untuk mengurangi pelanggaran oleh warga binaan ini sebagai bagian deteksi dini serta peningkatan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Karang Intan.

Tentu dengan demikian, menurutnya, pihaknya akan lebih ekstra lagi melakukan pengawasan dan penjagaan.

Atas temuan razia dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 tersebut, Wahyu berharap dan meminta warga binaan tidak lagi menyimpan barang-barang yang dilarang.

"Dan harapan saya juga warga binaan bisa mematuhi peraturan dan tata tertib yang ada di Lapas Karang Intan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved