Breaking News:

Berita Kotawaringin Timur

Balap Liar Marak di Sampit, Polres Kotim Giatkan Patroli di Lokasi Rawan Aksi Kebut-kebutan

Aksi balap liar atau kebut-kebutan menggunakan sepeda motor di jalan umum di Sampit kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Foto Polres Kotim
Sejumlah personil Satlantas Polres Kotim saat melakukan patroli di kawasan rawan terjadi aksi balapan liar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada subuh hari. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Aksi balap liar atau kebut-kebutan menggunakan sepeda motor di jalan umum di Sampit kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga, Jumat (16/4/2021) masih saja terlihat sehingga sangat mengganggu pengendara umum yang lewat.

Balapan liar tersebut dilakukan dibeberapa lokasi seperti di Kawasan Taman Kota Sampit, Jalan Raya Ahmad Yani, Jalan HM Arsyad, Jalan Tjilik Riwut depan Stadion 29 Nopember arah Sampit Palangkaraya, Jalan Sumekto Barat, jalan baru Simpang Lingkar Utara menuju Simpang Kandan, Jalan Pelita Barat.

Memasuki Bulan Ramadan Kalangan Pembalap liar yang rata-rata dilakukan oleh kalangan pelajar dan remaja tanggung ini, sangat meresahkan warga yang ingin istirahat dan pengendara yang lewat dijalan umum, karena para pembalap rata-rata menggunakan kllnalpot brong atau tanpa penyaring asap knalpot.

Sehingga memunculkan suara yang keras memekikan telinga sangat mengganggu pengendara yang melintas di jalan umum di Sampit.

Baca juga: VIDEO 18 Pembalap Liar Malam Ramadan di Banjarbaru Kalsel Dihukum Dorong Motor

Baca juga: 18 Pembalap Liar di Lapangan Murjani Dihukum Dorong Motor ke Mapolres Banjarbaru

Baca juga: Antisipasi Balap Liar Selama Ramadhan 1442 H, Satlantas Polres Tabalong akan Gelar Partoli Gabungan

Baca juga: Polres Barito Selatan Kalteng Amankan 31 Sepeda Motor Pembalap Liar yang Sering Resahkan Warga

"Sudah sering kami dikagetkan dengan anak-anak muda yang kebut-kebutan di jalan memakai sepeda motor yang saringan knalpotnya di lepas sehinga suaranya sangat mengganggu," ujar Fajrin salah satu pengendara, Jumat (16/4/2021) seraya minta aparat menertibkannya.

Sementara itu, Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, saat dikinfirmasi terkait aksi kebut-kebutan tersebut, mengatakan, dia sudah memerintahkan Satlantas Polres Kotim untuk menggiatkan patroli untuk mencegah aksi kebut-kebutan kalangan remaja dan pelajar tersebut.

"Saya meminta agar orang tua mengawasi anak-anaknya jangan sampai ikut-ikutan aksi kebut-kebutan dijalan," ujarnya.

Bersamaan dengan itu juga, dalam mengansisipasi balapan liar tersebut, Satlantas Polres Kotim melaksanakan blue light patrol subuh, karena selama ramadan aksi kebut-kebutan mara terjadi pada subuh di sekitar Stadion 29 Nopember di Jalan Tjilik Riwut, juga di kawasan Taman Kota Sampit pada malam maupun subuh. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved