Breaking News:

Berita Banjar

Datangi Gunung Batu, Babinsa Koramil Sambung Makmur Sosialisasikan Prokes, Begini Reaksi Warga

Babinsa Koramil Sambung Makmur Sosialisasikan Prokes ke Desa Gunung Batu, begini reaksi warga

Istimewa
Babinsa Koramil 1006-13 Sambung Makmur berikan sosialisasi dan edukasi prokes di Desa Gunung Batu, Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Warga mengaku senang, mendukung serta mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 1006-13 Sambung Makmur Sertu Suyono yang telah datang ke Desa Gunung Batu, Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (23/4/2021). 

Diungkapkan warga Desa Gunung Batu, Masitah, Desa Gunung Batu adalah desa yang cukup jauh dari keramaian, sehingga ia sangat senang mendapatkan perhatian dari petugas TNI AD terkait edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan covid-19.

Meskipun dirinya mengaku sempat terkejut saat melintas diberhentikan, karena tidak menggunakan masker. 

"Selain mendapatkan edukasi dan sosialisasi akan protokol kesehatan, kami juga mendapatkan imbauan untuk berhati-hati terkait karhutla," kata Masitah. 

Baca juga: Minta Disiplin Prokes di Masjid Selama Ramadan 2021, Safrizal Kerahkan Kader BKPRMI Kalsel

Baca juga: Prokes Menurun, Tim Pakar ULM Prediksi Kondisi Pandemi April 2021 Berpotensi Terburuk

Senada dengan warga sekaligus relawan covid-19, Junaidi mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan bersama Babinsa, Sertu Suyono.

"Sebab, dengan cara memberikan edukasi dan sosialisasi langsung, diharapkan membuat warga semakin disiplin dalam mencegah penularan," ujarnya. 

Sementara, Meski pun desa tersebut berada cukup jauh dan harus berkeliling desa melewati jalan setapak serta berbatu dan di bulan Ramadhan tak menyurutkan langkah Sertu Suyono untuk dapat masuk ke desa yang cukup jauh dari kecamatan guna memberikan sosialisasi pencegahan covid-19. 

Baca juga: Covid-19 Belum Melandai, Babinsa Banjarbaru Ini Terus Ingatkan Warga Terapkan Prokes

"Meski melelahkan, namun tidak masalah demi masyarakat agar dapat mencegah penyebarannya virus corona," ujarnya. 

"Kami akan terus berupaya  memberikan edukasi, pemahaman kepada warga untuk menerapkan 3M," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved