Breaking News:

Berita Kalteng

Putus Cinta, Lelaki di Palangkaraya ini dan Berniat Akhiri Hidup di Jembatan Kahayan

Seorang pemuda di Palangkaraya gagal mengakhiri hidupnya dari atas Jembatan Kahayan setelah polisi mendapat laporan warga dan kemudian mengevakuasinya

polda kalteng
Petugas kepolisian dan tim gabugan saat melakukan upaya pertolongan kepada remaja yang ingin terjun di atas Jembatan Kahayan Palangkaraya, Kamis (22/4/2021) malam 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejumlah petugas kepolisian Polda Kalimantan Tengah, Kamis (22/4/2021) malam disibukkan ulah seorang lelaki berinisial A berumur 25 tahun.

Dia ingin melakukan percobaan bunuh diri terjun dari atas Jembatan Kahayan.

Aksi mencurigakan itu terlihat oleh pengendara yang lewat dan melaporkannya kepada petugas, sebelum tindakan terjun dari atas Jembatan Kahayan Palangkaraya tersebut, benar-benar dilakukan oleh sang pemuda yang diduga sedang depresi.

Petugas Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng, bersama tim gabungan datang ke lokasi untuk mencegahnya dan berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri, Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Wisata Kalteng, Kawasan Bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, Ramai Saat Hari Libur

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Wali Kota Palangkaraya Mempertimbangkan Belajar Tatap Muka Terbatas

Saat itu, petugas menggunakan mobil SAR dan peralatan lengkap, Ditsamapta bekerja sama dengan Polresta Palangkaraya, Ditpolairud Polda Kalteng serta Basarnas menggagalkan upaya bunuh diri dan mengamankan pemuda yang ternyata frustrasi akibat putus cinta.

Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul R.K Siregar, Jumat (23/4/2021) mengatakan, sebelum melakukan evakuasi pihaknya melakukan negosiasi dengan pemuda tersebut selama kurang lebih 2,5 jam agar mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

"Dilakukan negosiasi dan memberikan nasehat kepada pemuda tersebut agar mengurungkan niatnya untuk bunuh diri," ujarnya.

Setelah cukup lama, akhirnya pemuda tersebut mau mengurungkan niatnya untuk bunuh diri dan bersedia dievakuasi.

Baca juga: Polresta Banjarmasin dan Tim Gabungan Lakukan Persiapan Amankan PSU Pilwali Kota Banjarmasin

Baca juga: Narkoba Kalsel, Tunggu Pembeli Sabu di Depan Rumah, Warga Sekumpul ini Malah Diringkus Petugas

Informasi terhimpun, menyebutkan, pemuda berinisial A (25), imgin bunuh diri karena frustasi setelah putus cinta dengan kekasihnya ditambah adanya masalah keluarga.

"Dia kemudian dibawa dan diserahkan ke keluarganya serta dicarikan solusi terbaik terkait permasalahannya," ujar Mantan Kapolresta Palangkaraya ini.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved