Breaking News:

Techno

Usai Borong Bitcoin Rp 21 Triliun, Elon Musk Berhasil Bawa Tesla Untung Rp 3 Triliun

Tesla mengungkapkan telah berhasil menjual Bitcoin senilai 272 juta dollar AS (sekitar Rp 3,9 triliun) selama tiga bulan pertama tahun ini

THINKSTOCKS
Ilustrasi Bitcoin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hanya dalam tiga bulan pertama, Elon Musk berhasil menjual Bitcoin senilai 272 juta dollar AS (sekitar Rp 3,9 triliun).

Sebelumnya, pada Februari 2021, perusahaan mobil listrik Tesla memborong Bitcoin senilai 1,5 miliar dollar AS (setara Rp 21 triliun). mata uang kripto (cryptocurrency) ini menjadi aset digital bagi perusahaan untuk jangka panjang.

Kini, perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk itu telah berhasil mendulang untung dari hasil investasi tersebut.

Hal ini diungkap dalam laporan pendapatan Tesla untuk kuartal-I 2021.

Baca juga: Pegawainya Diduga Gunakan Alat Swab Bekas di Bandara Kualanamu, Begini Kata Kimia Farma Diagnostik

Baca juga: Update Harga Emas Antam 29 April 2021 : Naik Rp 5.000 Jadi Rp 931.000 Per Gram

Dalam laporan tersebut, Tesla mengungkapkan telah berhasil menjual Bitcoin senilai 272 juta dollar AS (sekitar Rp 3,9 triliun) selama tiga bulan pertama tahun ini.

Hasil penjualan Bitcoin ini juga mendongkrak profit perusahaan. Pada kuartal I-2021 ini, laba total yang dibukukan Tesla mencapai 438 juta dollar AS (kira-kira Rp 6,3 triliun) dari pendapatan sebesar 10,39 miliar dollar AS (setara Rp 150,5 triliun).

Chairman dan CEO Tesla Motors Elon Musk
Chairman dan CEO Tesla Motors Elon Musk (carnewscafe.com)

Tesla melaporkan, dari kepemilikan awal Bitcoin senilai 1,5 miliar AS, perusahaan masih memiliki Bitcoin senilai 1,33 miliar dollar AS (sekitar Rp 19,2 triliun).

Ke depannya, CFO Tesla, Zachary Kirkhorn mengatakan perusahaan berencana untuk terus mengikutsertakan Bitcoin ke dalam laporan keuangan penjualan kendaraannya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Kamis (29/4/2021).

Selain sebagai aset digital, keputusan Tesla membeli Bitcoin juga bertujuan untuk mendorong diversifikasi pembayaran produk buatannya.

Mulai Maret lalu, Tesla secara resmi telah memperbolehkan penggannya di wilayah AS untuk membeli mobil Tesla dengan Bitcoin.

Halaman
12
Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved