Breaking News:

Berita Kotawaringin Timur

Jelang Idulfitri 1442 Hijriah, Harga Sembako di Pasar Tradisional Sampit Stabil

Harga kebutuhan pokok menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri, terpantau masih relatif stabil, belum ada kenaikkan harga barang maupun sembilan bahan

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Harga sembako di Pasar Tradisional Sampit masih stabil. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Harga kebutuhan pokok menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri, terpantau masih relatif stabil, belum ada kenaikkan harga barang maupun sembilan bahan makanan pokok yang signifikan menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Beberapa warga yang melakukan transaksi di pasar tradisional di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga Minggu (9/5/2021) menyatakan, belum ada kenaikkan harga sembilan bahan makanan pokok, jikapun ada bahan makanan yang naik belum signifikan.

Husnul Chotimah , salah satu ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Iskandar Sampit, mengaku, harga sembilan bahan makanan pokok masih relatif stabil belum ada kenaikkan harga malah harga lombok mengalami penurunan dalam beberapa hari ini, karena pasokan cukup.

"Saya kebetulan belanja di pasar tradisional di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan Pasar Sejumput di Ketapang, Sampit, harga masih stabil belum ada yang naik signifikan bahkan harga Cabe Rawit merah dan hijau turun yang awalnya diatas Rp100 ribu perkilogram saat ini hanya Rp 80 ribu perkilogramnya," ujarnya.

Baca juga: VIDEO Babinsa Imbau Masyarakat di Pasar Banjarmasin Supaya Pakai Masker

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Kotabaru Laksanakan Operasi Pasar Murah

Baca juga: Tak Lengkapi Suket Negatif Covid-19, Pengendara Masuk Kalsel di Anjir Pasar Putar Balik

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur, H Halikinnor, yang juga melakukan pemantauan di Pasar Tradisional Mentaya mengakui belum ada kenaikkan harga yang signifikan untuk penjualan sembako dipasaran sehingga dia berharap tetap bertahan hingga mendekati lebaran.

"Kami terus memantau harga sembako di pasar melalui instansi terkait, terutama semakin mendekati lebaran, semoga harga tetap stabil tidak ada kenaikkan harga yang signifikan, seperti saat ini. Kami berharap pedagang tidak mempermainkan harga terutama mendekati lebaran," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved