Breaking News:

TECHNO

Telkomsel Jadi Operator Selular 5G Pertama di Indonesia

Operator selular Telkomsel telah mengantongi Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO)5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) 24 Mei 2021

Editor: Anjar Wulandari
Telkomsel untuk banjarmasinpost.co.id
Telkomsel secara resmi menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hari ini pada 24 Mei 2021 yang menjadi modal penting untuk menyelenggarakan layanan 5G di Indonesia sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Telkomsel resmi jadi operator selular 5G pertama di Indonesia.

Operator selular Telkomsel telah mengantongi Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 24 Mei 2021.

Dengan diterimanya SKLO 5G tersebut Telkomsel resmi menjadi “The First 5G Operator in Indonesia”.

Sebelumnya Telkomsel adalah operator seluler pertama yang dinyatakan layak untuk mengoperasikan jaringan teknologi 5G Indonesia sesuai dengan SKLO yang diterbitkan Kementerian Kominfo pada 21 Mei 2021.

Dengan diterimanya SKLO teknologi 5G itu, Telkomsel dapat segera menyelenggarakan jaringan 5G secara komersial untuk tahap awal pada frekuensi spektrum 2,3 GHz dan menjual produk atau layanan 5G kepada pelanggan.

Baca juga: Bersiap Menggelar 5G, Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE hingga 230 Kota

Baca juga: Telkomsel Suntik Gojek Lebih Rp 4 Triliun, Perkuat Kolaborasi Telkomsel-Gojek

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro seperti dalam rilisnya yang diterima Banjarmasinpost.co.id, mengatakan SKLO ini menjadi bukti bahwa Telkomsel secara sah dan resmi sudah memenuhi seluruh persyaratan dan regulasi yang berlaku dan menjadi operator pertama yang dapat mengoperasikan layanan 5G secara komersial di Indonesia.

“Kami mengucapkan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Bapak Menteri beserta jajaran di Kementerian Kominfo RI, untuk bersama mengawal pelaksanaan ULO 5G bagi Telkomsel,

dan menginsipirasi kami dalam menjalankan rencana strategis pemerintah dalam pengembangan teknologi terbaru sebagai bagian dari akselerasi pemerataan ekosistem broadband dan digital yang inklusif di Indonesia,” katanya, Senin (24/5/2021).

Dengan diterimanya SKLO ini juga menandakan bahwa Telkomsel semakin dekat dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia yang komprehensif melalui penyediaan dan penyelenggaraan jaringan dan layanan 5G.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved