Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Kaji Spanduk yang Dipasang Tim Paslon

Bawaslu Kalsel akan imbau paslon untuk tidak memasang spanduk menjelang PSU Pilgub Kalsel yang dilaksanakan pada 9 Juni 2021.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Komisioner Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Azhar Ridhanie atau akrab disapa Aldo. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pihak KPU Kalimantan Selatan menyerahkan penanganan spanduk yang dipasang pasangan calon atau tim pemenangan Paslon kepada Bawaslu Kalsel.

Komisioner Bawaslu Kalsel Divisi Penanganan Pelanggaran, Azhar Ridhanie, Rabu (26/5/2021), mengatakan, terkait spanduk kini dalam proses kajian. 

"Saat ini dalam proses kajian Bawaslu," ujarnya, terkait hala ini menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur ( PSU Pilgub Kalsel ) pada 9 Juni nanti. 

Mengenai penertiban atau penyelidikan terhadap pemasang spanduk, menurut lelaki yang akrab disapa Aldo ini, akan dilakukan pencegahan dengan imbauan kepada paslon agar tak memasang.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, KPU Minta Paslon Tak Pasang Spanduk, Bawaslu Terima 18 Laporan Pelanggaran

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, KPU Pastikan DPT Meninggal Tak Diberi Undangan

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Tapin Temukan 40 Orang Meninggal Masuk Daftar Pemilih

Baca juga: Surat Suara PSU Pilgub Kalsel 2020 untuk Kecamatan Banjarmasin Selatan Mulai Dilipat

Rencananya juga, lanjut dia, Bawaslu Kalsel saat Jumat (28/5/2021) melaksanakan pertemuan dengan pemangku kepentingan perihal partisipasi masyarakat.

Sebelumnya, ramai perdebatan terkait spanduk tersebut. Kemudian, Bawaslu Kota Banjarmasin menyatakan spanduk bernarasi Ambil Duitnya Jangan Cucuk Urangnya adalah ilegal dan akan ditertibkan.

Spanduk sejenis tak hanya di Banjarmasin, tapi juga ada di wilayah Kabupaten Banjar namun ditemukan dalam keadaan telah dirobek-robek.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved