Breaking News:

Berita Tabalong

Vaksinasi Covid-19 Guru di Tabalong Digencarkan, Dukung Rencana PTM Juli Nanti

Setelah tenaga kesehatan, petugas layana publik dan lansia, kini ribuan tenaga kependidikan di Kabupaten Tabalong menjadi sasaran dalam pelaksanaan va

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/donyusman
Pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi guru di tabalong untuk dukung pelaksanaan PTM 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Setelah tenaga kesehatan, petugas layana publik dan lansia, kini ribuan tenaga kependidikan di Kabupaten Tabalong menjadi sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Pemberian vaksin bagi guru ini sudah diawali dengan sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) sejak Januari tadi.

Dimana sebagian besar diantaranya sudah mendapatkan vaksin covid-19 secara lengkap atau sudah menerima suntikan dosis kedua.

Selanjutnya sejak kemarin, vaksinasi mulai menyasar guru-guru yang bersiap untuk melaksanakan PTM di sekolahnya.

Baca juga: Songsong Belajar Tatap Muka, Dinkes Tala Pastikan Juni Vaksinasi Guru Tuntas

Baca juga: Pj Sekda Pemkab Tanahbumbu Tinjau Sekolah untuk Persiapan Belajar Tatap Muka

Baca juga: Siap Jalankan Belajar Tatap Muka, 300 Guru di Sekolah Percontohan HST Mulai Divaksinasi Covid-19

Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, Selasa (1/6/2021), menyampaikan, saat ini sudah berlangsung pemberian vaksin dosis pertama untuk guru yang akan laksanakan PTM.

"Ini persiapan untuk menghadapi PTM yang rencananya akan dimulai pada tahu ajaran baru ini," katanya.

Dari pelaksanaan vaksinasi bagi guru ini sasaran yang diusulkan untuk mendapatkan vaksin ada sebanyak 4.264 orang.

Kemudian hingga 31 Mei 2021, dari sasaran yang ditetapkan tersebut, untuk yang sudah mendapatkan dosis pertama ada 700 orang atau 16,42 persen dari sasara.

Sedangkan yang sudah mendapatkan suntikan lengkap dosis pertama dan dosis kedua sudah ada 252 orang atau sekitar 5,9 persen dari sasaran.

Sementara itu untuk capaian dari sasaran tenaga kesehatan di Tabalong hingga sekatang sudah melebihi dari total sasaran 1.437 orang.

Dimana yang sudah dosis pertama ada 1.900 orang atau 132,22 persen dan yang sudah sampai dosis kedua 1.833 atau 127,56 persen.

Untuk petugas publik dari sasaran 21.072 orang yang sudah dapatkan dosis pertama ada 6.694 orang atau 31,76 persen dan dosis kedua ada 4.517 orang atau 21,43 persen.

Lalu bagi sasaran lansia, total sasarannya 22.537 orang, dengan yang sudah disuntik dosis pertama ada 463 orang atau 2,05 persen dan yang sudah mendapatkan dosis kedua ada 308 orang atau 1,3 persen.(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved