Breaking News:

Berita HST

Siap Jalankan Belajar Tatap Muka, 300 Guru di Sekolah Percontohan HST Mulai Divaksinasi Covid-19

300 orang guru dari sekolah percontohan yang siap melaksanakan Belajar Tatap Muka dengan protokol kesehatan mulai menjalani vaksinasi covid-19

banjarmasinpost.co.id/hanani
Guru SMPIT Al Khair menerima sertifikat vaksin tahap pertama yang diselenggarakan Dinkes HST, sejak Kamis 22 April 2021. Vaksinasi terhadap guru dilaksanakan secara bertahap sebagai salah satu syarat belajar tatap muka di HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Vaksinasi terhadap tenaga guru mulai dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Untuk tahap awal vaksinasi dilakukan di tiga sekolah percontohan yang sudah siap melaksanakan belajar tatap muka secara protokol kesehatan.

Sekolah tersebut, adalah SIT Al khair Barabai, SDN Barabai Timur 1 dan TK Pembina dan SMAN 1 Barabai.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Sakdillah, dikonfirmasi Jumat (23/4/2021) menjelaskan, tahap pertama ada 300 orang yang divaksin. Mereka adalah guru-guru dari sekolah yang dijadikan percontohan.

Baca juga: Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat, Kapolda: Seluruh Masyarakat Harus Divaksin

Baca juga: Jalani Puasa, Bupati Anang dan ASN Sekretariat Daerah Tabalong Tetap Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Antisipasi Lemas dan Demam, MUI Anjurkan Vaksinasi Covid-19 Ramadhan Dilakukan Malam Hari

“Jumlahnya sekitar 300 orang. Vaksin yang diberikan masih sinovac,”kata Sakdillah. Sedangkan untuk vaksin guru-guru di sekolah lainnya, dilakukan secara bertahap.

Adapun pelaksanaan vaksinasi untuk guru dilaksanakan sejak Kamis 22 April kemarin di Gedung Murakata.

Direktur Bidang Kehumasan SIT Al KHair Barabai, Norliani mengatakan, untuk SIT Al KHair,  seluruh guru SMPIT sudah divaksin. Termasuk karyawan Tata Usaha dan Satpan serta petugas admin lainnya. Sedangkan untuk SDIT dan TK/PAUD masih menunggu giliran.

“Di SIT Al KHair jumlah guru SMP ada 36, SD 76 dan TK/Paud 25 orang plus TU da Satpam,”katanya.

Diapun berharap, jika pemberian vaksin dosis kedua nanti selesai, belajar tatap muka segera bisa dilaksanakan. Apalagi, secara persiapan protokol kesehatan, jauh hari pengelola sekolah sudah menyiapkannya.

Baca juga: VIDEO PGRI Kabupaten Kotabaru Minta Dinkes untuk Programkan Vaksinasi Guru Jenjang SMA

Sebelumnya, SIT Al Khair jelas Norliani kami sudah melaksanakan studi banding ke Banjarmasin dan Hulu Sungai Utara yang sudah mendapat izin belajar tatap muka dari Walikota/Bupati dan Satgas Covid-19.

“Setelahnya kami mengatur sedemikian rupa ruang belajar, dengan memberi sekat pelindung di masing-masing meja belajar.  Tapi oleh DInas Pendidikan belum diizinkan belajar tatap muka. Harapan kami setelah tuntas vaksinasi, sudah diizinkan belajar tatap muka,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved