Breaking News:

Kampusiana

Rektor ULM Resmikan I-Pe-Es Shop di Kantor Pos Cabang Kayu Tangi Banjarmasin, Dukung Kampus Merdeka

Program Studi Pendidikan IPS Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membuka unit usaha yang disebut I-Pe-Es-Shop di Kantor Pos Cabang Kayutangi

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Prodi Pendidikan IPS ULM Banjarmasin untuk Bpost
Acara peresmian I-Pe-Es Shop di Kantor Pos Cabang Kayu Tangi Banjarmasin, Seni (7/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Program Studi Pendidikan IPS Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membuka unit usaha yang disebut I-Pe-Es-Shop.

Lokasinya di Kantor Pos Cabang Kayutangi, yang berlokasi di Jalan Cemara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

I-Pe-Es-Shop menjual berbagai macam produk UMKM dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan, serta dikembangkan juga untuk membuka unit usaha lain seperti Coffe Shop.

Adapun produk yang menjadi unggulan dari I-Pe-Es-Shop adalah produk-produk yang berasal dari Kabupaten Banjar, misal sasirangan, kerajinan tangan, kopi, krupuk ikan.

Baca juga: Kedokteran ULM Raih Juara Tiga Lomba Debat Hukum se Kalimantan

Baca juga: Mahasiswa Geografi FISIP ULM Amati Kekayaan Biodiversitas di TWA Pulau Bakut Kalsel

Baca juga: Wakil Rektor ULM Luncurkan Kapal Riset, Dukung Penelitian Bekantan dan Ekosistem Lahan Basah

Basic penjualannya adalah online, dan I-Pe-Es-Shop juga menjalin kerjasama dengan UMKM yang ada di Kalimantan Selatan. 

Selain itu juga melayani seluruh produk dan layanan PT POS, seperti layanan kurir, jasa maupun keuangan, outlet dan aset PT POS Indonesia guna bersama-sama untuk mengangkat nilai produk UMKM yang ada di Kalimantan Selatan.

Menurut Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi kerjasama tersebut merupakan ide yang kreatif, dalam kebijakan kampus merdeka, merdeka belajar.

Karena implementasinya menyiapkan mahasiswa untuk terjun kelapangan, dan kampus mencoba untuk menjembatani mahasiswa antara teori dan praktik.

"Satu sisi dunia pendidikan yang mengajarkan banyak hal teoritis, kompetensi dan sebagainnya. Implentasinya adalah dalam dunia kerja, sehingga mahasiswa tidak kaget lagi ketika terjun kedunia kerja," katanya Rektor ULM. Senin (7/6/2021).

Sementara itu Koordinator Program Studi Pendidikan IPS, Prof Dr Ersis Warmansyah Abbas menuturkan bahwa, gagasan atau ide kerjasama itu memang dari Program Studi Pendidikan IPS dan disetujui oleh pihak Fakultas dan Universitas. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved