Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Penularan Covid-19 di Sampit Kotim Meningkat, Islamic Center Disiapkan Menampung Pasien

Dinkes Kotim menyiapkan Islamic Center sebagai tempat isolasi pasien covid-19 jika terjadi lonjakan dan ruangan di rumah sakit penuh

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Bangunan Islamic Center di Jalan Jenderal Soedirman kilometer 3,2 arah Sampit- Pangkalanbun, kembali dibuka untuk merawat pasien Covid-19 jika kasur perawatan di RS Murjani penuh. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Kasus penularan covid-19 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, terus bertambah.

Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyiapkan gedung Islamic Center di Jalan Jenderal Sodirman untuk kembali dibuka jika terjadi lonjakan pasien yang di isolasi.

Pembukaan kembali Islamic Center tersebut, menunggu jika pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit penuh.

Pasien yang perlu penanganan intensif sudah disiapkan sejumlah ruangan di gedung Islamic Center.

Baca juga: Pembunuhan Kalteng : Buruh Sawit di Kotim Ini Tega Tusuk Istri Sendiri, Ternyata Motifnya Karena Ini

Baca juga: Narkoba Kalteng, Wewe Simpang 11 PakeT Sabut Ditangkap Satresnarkoba Polres Kotim

Pantauan di Islamic Center di Jalan Jenderal Soedirman arah Sampit- Pangkalanbun kilometer 3,5, Senin (14/6/2021) masih sepi.

Data Media Center Covid-19, Kalimantan Tengah hingga, Minggu (13/6/2021) tercatat kasus kasus konfirmasi Covid-19 Kotim total mencapai 2.813 bertambah 5 orang.

Dalam perawatan total mencapai 184 orang berkurang 15 orang, total sembuh 2.547 bertmbah 20 orang, total meninggal dunia total 82 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Umar Kaderi, mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pemantauan penambahan pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit dr Murjani Sampit.

Baca juga: Jelang Pembukaan TMMD, Pengerjaan Jalan Tembus Tala-Banjar Telah Capai 60 Persen

"Memang sampai saat ini masih terus terjadi peningkatan jumah pasien," ujarnya.

Namun, persediaan bed atau tempat tidur untuk pasien covid-19 di rumah sakit masih aman, meski demikian, pihaknya tetap mempersiapkan, gedung islamic center untuk isolasi pasien yang dirawat jika penampungan di rumah sakit penuh.

Tim Covid-19 telah menyiapkan tenaga medis maupun peralatan untuk perawatan pasien di Islamic Center jika nantinya terjadi lonjakan pasien.

"Sesuai perintah bupati kami sudah menyiapkan Islamic Center untuk tempat isolasi jika kasus melonjak dan tempat perawatan di RS Murjani penuh," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved