Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Narkoba Kalteng, Wewe Simpang 11 Paket Sabu Ditangkap Satresnarkoba Polres Kotim

Narkoba Kalteng. Pengedar sabu TPA alasi Wewe ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Kotim di Jalan eks PT Sarpatim. Petugas sita 11 paket sabu.

POLRES KOTIM
Narkoba Kalteng. Tersangka pengedar sabu, TP alias Wewe (41), kini diamankan di Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Rabu (9/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,  SAMPIT - Narkoba Kalteng. Anggota Satresnarkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, menangkap TP alias Wewe (41) yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Saat penangkapan, tersangka sedang berada di dalam rumahnya, yaitu di Jalan eks PT Sarpatim, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Wewe yang merupakan pegawai swasta ini, saat Rabu (9/6/2021) mendekam di kamar tahanan Polres Kotim untuk menjalani proses hukum atas dugaan menjual barang haram narkotika jenis sabu di rumahnya.

Informasi terhimpun, dari dalam rumah Wewe ini, polisi mengamankan sabu sebanyak 11 paket dengan berat mencapai 5,18 gram.

Baca juga: Jadi Calo CPNS Kuras Uang Korban Puluhan Juta, Oknum ASN Pemprov Kalteng Ditangkap

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Sampit Ini Sembunyikan Sabu di Saluran Air Kamar Mandi

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasatresnarkoba, AKP Syaifullah,  membenarkan upaya penangkapan terhadap Wewe.

Tersangka bersama barang bukti yang telah diamankan, masih diproses pihak penyidik. "Kasusnya masih di tangani penyidik," ujarnya.

Diceritakan, kronologis penangkapan adalah saat Selasa (8/6/2021) petugas mendatangi rumah tersangka. Karena beredar kabar, sering melakukan transaksi narkoba.

Kasatresnarkoba, dibantu Kapolsek Mentaya Hulu, melakukan penyelidikan hingga kemudian mengamankan tersangka yang sedang berada di dalam kamar.

Baca juga: Remaja di Bawah Umur di Palangkaraya Mabuk Lakukan Kekerasan hingga Tusuk Ibu Hamil

Baca juga: Penganiayaan di Kalteng, Karena Hal Sepele, Warga Pundu Kotim Pukul Sopir dengan Pipa Besi

Setelah ditunjukkan surat perintah tugas, disaksikan sejumlah saksi, dilakukan penggeledahan di dalam rumah.

"Kami menemulan 11 bungkus sabu yang dibalut dengan 2  lembar kertas tisu warna putih di dalam 1 buah kantong kain warna hitam yang berada di dalam sarung bantal. Selain itu juga, diamankan 1 sendok dari potongan sedotan warna kuning belang putih, telepon selular dan uang hasil penjualan sabu sebesar Rp  500.000," rincinya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved