Internet Murah

Tak Perlu Pulsa, Begini Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL

Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif kartu XL Axiata, salah satunya bisa dilakukan tanpa harus mengisi pulsa.

Editor: M.Risman Noor
kompas.com
XL Axiata 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengguna internet khususnya melalui smartphone kerap kali dihadapkan dengan masa aktif kartu pengguna.

Masa aktif masing-masing berbeda tergantung pulsa yang diisikan ke Sim Card. Umumnya untuk memperpanjang masa aktif biasanya dilakukan dengan mengisi pulsa.

Nah menjadi permasalahan kada belum terisi pula. Termasuk terjadi masalah di kartu SIM prabayar seperti XL Axiata memiliki masa aktif.

Jika masa aktif tidak rutin diperpanjang, maka kartu akan mati dan tidak lagi bisa digunakan.

Baca juga: Telkomsel Perkenalkan Identitas Baru sebagai Simbol Perubahan untuk #BukaSemuaPeluang

Baca juga: Cara Registrasi dan Unreg Kartu XL Axiata dan Axis, Format SMS Kirim ke 4444

Dilansir kompas.com, ketika kartu SIM mati, maka semua pulsa dan paket yang terdapat di dalamnya akan hangus.

XL Axiata menjalin kerja sama strategis dengan BARDI dan Tuya Smart, perusahaan terkemuka penyedia produk terkait smarthome.
XL Axiata menjalin kerja sama strategis dengan BARDI dan Tuya Smart, perusahaan terkemuka penyedia produk terkait smarthome. (XL Axiata untuk banjarmasinpost.co.id)

Kartu SIM itu pun tidak akan bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, SMS, maupun mengakses layanan internet.

Hal ini berlaku untuk semua operator seluler, tak terkecuali operator XL. Lantas, bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL?

Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif kartu XL Axiata, salah satunya bisa dilakukan tanpa harus mengisi pulsa.

Cara memperpanjang masa aktif kartu XL tanpa isi pulsa XL Axiata menyediakan paket khusus perpanjang masa aktif tanpa harus isi pulsa.

Seperti namanya, paket ini berfungsi untuk menambah masa aktif kartu. Karena tidak dibundling dengan pulsa atau paket tambahan apapun, harga paket masa aktif tergolong terjangkau.

Paket ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 3.500 untuk menambah masa aktif selama 3 hari hingga Rp 110.000 untuk masa aktif selama 360 hari.

Untuk membeli paket khusus masa aktif, pengguna dapat mengakses USSD dan memasukan kode *123*8484#.

Baca juga: Realisasi Pajak Rokok di Kalsel Hingga Mei 2021 Sebesar 55,74 Persen

Selanjutnya, pilih paket masa aktif yang sesuai dengan kebutuhan.

Kali ini, KompasTekno mencoba untuk membeli paket seharga Rp 2.500 dengan masa aktif selama 3 hari. Jika Anda ingin membeli paket tersebut, lanjutkan dengan menekan tombol 1 untuk langsung membeli paket.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved