Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Satgas Covid-19 Palangkaraya Sosialisasikan Jam Buka THM dan Tempat Kuliner

Mulai Rabu (7/7/2021) THM, warung makan, kafe, sejenisnya, diberitahu Tim Satgas Penanganan Covid-19 Palangkaraya hanya buka sampai pukul 20.00 WIB.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya melakukan sosialisasi kepada pengelola THM, warung makan, kafe dan sejenisnya untuk menaati ketentuan jam buka mulai Rabu (7/7/2021).

Beberapa pengusaha kuliner di Palangkaraya mengaku baru tahu adanya kebijakan pembatasan waktu tersebut.

"Saya baru tahu, setelah tim satgas datang ke tempat usaha kami ini. Tapi, terima kasih sudah diingatkan," ujar Nurdin. salah satu penjual makanan di kawasan Jalan Rajawali, Kota Palangkaraya, Selasa (6/7/2021) malam.

Tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 dipimpin Kepala Satsabhara Polresta Palangkaraya, AKP Gatoot Sisworo, melaksanakan sosialisasi kepada warga untuk mentaati kebijakan yang telah ditetapkan dan juga akan ada sanksi  bagi yang melanggar.

Baca juga: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Dampingi Wagub yang Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan

Baca juga: Polairud Kalteng Layani Vaksinasi Covid-19 Warga Bantaran Sungai Kahayan Palangkaraya

Baca juga: Rusak Alkes Gegara Kehabisan Vaksin Covid-19, Warga Palangkaraya Diamankan

Baca juga: Penganiayaan Kalteng, Sayat Anak Tiri dengan Sajam, Warga Kapuas Ditangkap

"Kami hanya menjalankan tugas, bahwa mulai Rabu (7/7/2021) malam, semua tempat usaha kuliner serta  hiburan malam wajib tutup pukul 20.00 WIB. Batas pelayanan tamu atau pelanggan yang bisa makan ditempat hanya sampai pukul 17.00 WIB. Setelah jam itu sampai pukul 20.00 WIB hanya boleh melayani makan dibungkus untuk dibawa pulang," ujarnya

Sementara itu, Ketua Harian Satgas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya  Emi Abriyani, menegaskan, ada sanksi yang akan diberikan bagi pelaku usaha yang melanggar.

"Aturan yang dulu, denda Rp 5 juta untuk pemilik usaha, bagi pengunjung denda Rp 100 ribu. Kami harap warga Palangkaraya untuk menaatinya," imbau Emi yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Kota Palangkaraya ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved