Breaking News:

Berita Balangan

Ikan Papuyu Hidup Tersangkut di Tenggorokan, Syamsudin Dilarikan ke RSUD Balangan

Hal tidak terduga dialami oleh Warga Desa Palajau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, Syamsudin (32). Lelaki yang dikabarkan memiliki ho

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
RSUD Balangan
Hasil rontgen warga Palajau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel yang menunjukan adanya ikan papuyu dalam tenggorokannya 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Hal tidak terduga dialami oleh Warga Desa Palajau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, Syamsudin (32). Lelaki yang dikabarkan memiliki hobby memancing ini, harus melewati perawatan di RSUD Balangan karena seekor ikan papuyu hidup masuk ke dalam mulutnya. 

Insiden tersebut terjadi saat Syamsudin memancing  pada Kamis (29/7/2021) kemarin sekitar pukul 14.00 wita. Lantas, karena ikan papuyu yang tersangkut di tenggorkannya,  Syamsudin bersama keluarga pun datang ke RSUD Balangan

Dari keterangan pihak keluarga yang disampaikan kepada dokter jaga IGD RSUD Balangan, dr Arif, Syamsudin pergi memancing membawa beberapa joran pancing. 

Ketika di tempat ia memancing, satu  joran pancing mendapatkan ikan papuyu. Ia pun melepaskan ikan tersebut dari kail. Kemudian menyusul joran lainnya yang juga dipatuk ikan dan langsung ia keluarkan dari air.

Baca juga: Ikan Papuyu Hidup Tersangkut di Tenggorokan, Syamsudin Dilarikan ke RSUD Balangan

Baca juga: Hadiri Temu Budidaya Ikan Lokal, Bupati Banjar Canangkan Kampung Budidaya Papuyu di Desa Karangintan

Baca juga: Jaga Kelestarian Ikan Lokal, 10 Ribu Bibit Ikan Papuyu Ditebar di Kawasan Perairan Balangan

Baca juga: Ribuan Benih Ikan Papuyu dan Gabus Ditebar di Batibati, DKPP Tala Ingatkan Hal ini

Rupanya, saat menangani joran kedua, tangan S masih memegang ikan papuyu dari joran pertama. Karena kedua tangannya disibukan untuk mengambil ikan pada pancingan kedua, ikan papuyu yang sebelumnya  dipegang pun sementara ia gigit. 

"Karena ikan papuyu yang ia gigit berontak, secara tidak sengaja, ikannya langsung masuk ke tenggorokan," jelas dr Arif menceritakan apa yang disampaikan oleh pihak keluarga Syamsudin. 

dr Arif menerangkan, kondisi pasien saat datang ke rumah sakit pada Kamis (29/7/2021), mengeluhkan ikan papuyu yang tersangkut di tenggorokannya. Akibatnya ia pun harus mengalami penanganan serius dari pihak rumah sakit. 

Pihak RSUD Balangan berupaya mengeluarkan ikan hidup tersebut. Diketahui pula, ikan papuyu merupakan jenis ikan yang memiliki sirip berduri pada sisi kiri dan kanannya. 

Sebut dr Arif, setelah dilakukan rontgen terhadap Syamsudin, ternyata ikan papuyu tersebut cukup besar. Bahkan duri yang merupakan sirip ikan itu sudah menyangkut di dinding tenggorokan. Tak hanya itu, dari hasil rontgen juga didapati ada kail pancing dalam tenggorokannya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved