Breaking News:

Berita Tanahlaut

Kembali Pimpin Politeknik Negeri Tanahlaut, Mufrida Bertekat Perkuat Kerjasama dengan Iduka

Mufrida dilantik Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim menakhodai kembali Politala untuk periode kedua yakni 2021-2025.

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
ANTON KUSWOYO UNTUK BPOST GROUP
Dr Mufrida Zein kembali dilantik menjadi direktur Politala periode 2021-2025, Rabuu (15_9) sore. Pelantikan secara vitual itu dipimpin langsung oleh Mendikbud Ristek Anwar Nadiem Makarim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kali kedua, Dr Hj Mufrida Zein kembali dipercaya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) memimpin Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala).

Pada Rabu sore kemarin, Mufrida dilantik Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim menakhodai kembali Politala untuk periode kedua yakni 2021-2025.

Nadiem mengharapkan rektor dan direktur yang baru dilantik menciptakan iklim akademik yang kreatif dan inovatif agar dapat mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Mufrida bersyukur atas kepercayaan yang diberikan tersebut.

"Tentu saya akan menjaga amanah itu sebaik mungkin agar Politala sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Tanahlaut (Tala) bisa makin maju dan berkembang," ucapnya, Kamis (16//9/2021).

Baca juga: Sukamta Harapkan Mahasiswa Politala Lulus Jadi Wiraswastawan dan Buka Lapangan Kerja

Baca juga: Politala Tegaskan Kesiapan Membantu Tanbu Majukan Politeknik di Bumi Bersujud

Dirinya akan lebih fokus lagi menciptakan iklim akademik yang mengutamakan kreativitas dan inovasi dibarengi pembentukan karakter mahasiswa yang unggul.

Sebagai upaya mewujudkan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Mufrida mengatakan dirinya telah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Pembangunan Gedung perkuliahan dan laboratorium terpadu juga terus dilakukan.

Pada bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dirinya juga mendorong dosen dan tenaga kependidikan (tendik) agar lanjut studi maupun mengikuti diklat yang dapat meningkatkan kompetensi dan skill SDM Politala.

Dikatakannya, saat ini telah ada empat orang dosen Politala yang sedang lanjut S3 (doktoral) dan ada empat orang tendik lainnya melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 (magister).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved