Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Diperpanjang Lagi, PPKM Level 4 di Banjarmasin dan Banjarbaru

Update Covid-19 Kalsel. Ketua KPC-PEN, Airlangga Hartarto umumkan Banjarmasin dan Banjarbaru masih harus menerapkan PPKM Level 4 karena kasus tinggi.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
DINAS KESEHATAN PROVINSI KALSEL
Update Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (20/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Update Covid-19 Kalsel. Lagi, dua kota di Provinsi Kalimantan Selatan bakal melanjutkan penerapan PPKM Level 4.

Adalah Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru yang disebutkan dalam pengumuman oleh Ketua KPC-PEN, Airlangga Hartarto , dalam konferensi pers, Senin (20/9/2021), secara virtual.

Perpanjangan PPKM Level 4 ini diberlakukan dari tanggal 21 September sampai dengan 4 Oktober 2021.

Padahal sebelumnya, Airlangga Hartanto juga sempat mengumumkan jika PPKM Level 4 di Kalsel tinggal Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru turun ke Level 3.

Sedangkan dalam pengumumannya kali ini, Kabupaten Kotabaru tak lagi masuk daerah di luar Jawa dan Bali yang harus menerapkan PPKM Level 4.

Baca juga: VIDEO Massa HMI Banjarmasin Demo, Begini Kadinkes Tanggapi Isu Dana Penanggulangan Covid-19

Baca juga: Fasyansus Covid-19 Tanahlaut Masih Tangani Tiga Balita, Tujuh Kecamatan Nihil Pasien

Baca juga: Alumni Akpol 97 Inisiasi Vaksinasi di Brimob Polda Kalsel dan Bantuan Bansos untuk Masyarakat

PPKM level 4 masih diberlakukan di 10 kabupaten/kota karena terkait dengan aglomerasi, jumlah penduduk, maupun tingkat vaksinasi masih di bawah 50 persen.

Adapun daftar daerah yang masih melaksanakan PPKM Level 4 itu adalah Aceh Tamiang, Pidie (Aceh), Bangka (Bangka Belitung), Padang (Sumatera Barat). Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin (Kalsel), Balikpapan, Kutai Kartanegara (Kalimantan Timur), Tarakan dan Bulungan (Kalimantan Utara).

Kepala Dinkes Kalsel, HM Muslim, mengatakan, meski KPC PEN telah mengumumkan PPKM level 4 untuk Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, namun pihaknya belum menerima Instruksi Mendagri (Inmend) terkait perpanjangan PPKM level 4 di dua kota di Kalsel. "Kami belum dapat Inmend-nya," ujar dia.

Saat ini, tambahnya, capaian vaksinasi Kalsel lebih dari 23 persen dari jumlah sasaran 3.161.137 orang.

Didominasi boleh pelayan publik dan tenaga kesehatan yang sudah lebih dari 100 pencapaiannya. Sedangkan lansia dan remaja masih di bawah 10 persen.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol Rikwanto, saat meninjau vaksinasi di Markas Brimob di Kota Banjarbaru, Senin (20/9/2021).
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol Rikwanto, saat meninjau vaksinasi di Markas Brimob di Kota Banjarbaru, Senin (20/9/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved