Breaking News:

Harga Bitcoin

Harga Bitcoin Hari Ini 24 September 2021, Tren Naik Kini di Level US$ 44.695,15

Investor aset kripto, termasuk bitcoin bisa tersenyum dengan harga terbaru dari Data Coinmarketcap menyebut harga Bitcoin US$ 44.695,15 .

Editor: M.Risman Noor
net
bitcoin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Harga bitcoin hari ini Jumat (24/9/2021) mulai membaik.

Sempat menukik selama sepekan, kini harga Bitcoin mulai tren naik.

Investor aset kripto, termasuk bitcoin bisa tersenyum dengan harga terbaru dari Data Coinmarketcap menyebut harga Bitcoin US$ 44.695,15 .

Pakar uang kripto menyebut, sekarang adalah saat tepat untuk membeli Bitcoin.

Baca juga: Mau Investasi Emas di Masa Pandemi Covid-19, Inilah Caranya

Baca juga: Investor Bakal Dapat Untung? Emiten BBCA Siap Lakukan Stock Split, Ini Jadwal dan Rasionya

Beberapa hari terakhir, aset kripto Bitcoin sedang diterpa isu soal penurunan harga yang menyebabkan investor was-was. Banyaknya pemberitaan mengenai penurunan harga Bitcoin merupakan buntut dari aksi jual lantaran adanya kekhawatiran efek penularan China Evergrande Group dan juga investor yang sedang fokus pada arah kebijakan bank sentral Amerika Serikat, Federal Reserve.

bitcoin 099.jpg
bitcoin 099.jpg (reuters)

Data Coinmarketcap menyebut harga Bitcoin US$ 44.695,15 pada hari ini, Jumat 24 September 2021 pukul 08.16 WIB.

Harga Bitcoin hari ini tercatat 3,5% dalam 24 jam terakhir.

Namun harga Bitcoin hari ini masih berada di zona merah dalam sepekan terakhir, turun 6,28%. Meski harga Bitcoin hari ini masih berada di zona merah, CEO Indodax Oscar Darmawan menyebut sekarang adalah waktu tepat untuk membeli aset kripto tersebut.

Oscar menyatakan bahwa penurunan harga Bitcoin adalah hal yang wajar terjadi dan jangan sampai kita beranggapan negatif bahwa ini merupakan akhir dari trend aset kripto.

Baca juga: Inilah Rincian Lengkap Harga Emas Antam Hari Ini, Turun Rp 7.000

"Pada dasarnya, naik turunnya harga aset kripto didasari oleh hukum permintaan penawaran dan trend berita nya apakah lagi positif ataupun negatif. Namun saya rasa penurunan ini masih dalam batas wajar mengingat Bitcoin masih berpotensi meningkat lagi. Saya ambil contoh, beberapa bulan lalu Bitcoin sempat anjlok sampai menyentuh angka US$ 30.000. Tapi nyatanya beberapa bulan kemudian bisa menyentuh angka $ 50.000 lagi. Gak cuma bitcoin sebenarnya, tapi aset kripto lain semacam Ethereum pun sama. Masih ada potensi bullish lagi," ujar Oscar Darmawan dalam keterangannya, Kamis (23/9).

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved