Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Pencurian di Kalsel, Pembobol Sarang Walet dan Pelaku Pecah Kaca Mobil di Tabalong Dibekuk

Pencurian Kalsel. Polres Tabalong telah menangkap pencuri sarang walet di Desa Kasiau dan pemecah kaca mobil yang kejadiannya di Mabuun.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TABALONG
Pencurian Kalsel. Pelaku dan barang bukti terdiri dari sarang walet dan lainnya yang telah diamankan Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, Sabtu (25/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pencurian Kalsel. Dua kasus pencurian di wilayah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil diungkap petugas dalam sepekan.

Kasus pertama, pencurian sarang burung walet di Desa Kasiau RT 3, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel.

Dalam kasus ini, petugas Satreskrim Polres Tabalong membekuk MR (24), warga Desa Terata, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Jumat (17/9/2021) dini hari.

Pelaku tertangkap tangan sedang melakukan aksi pencurian di rumah sarang burung walet di Desa Kasiau dengan nilai kerugian bagi korban sekitar Rp 5 juta.

Dari penangkapan ini, petugas mengamankan tambang nilon panjang 15,60 meter, 2 pisau, parang, 5 keping Sarang Walet dan 2 motor.

Baca juga: Penggelapan di Kalsel, Pelaku Jual Beli Bio Solar di Tabalong Diamankan, Korban Dirugikan Rp 43 Juta

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pelaku Sabu Diamankan di Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Tabalong

Ulah Pencuri Sarang Walet ini terungkap dari laporan ke SPKT Polres Tabalong karena korban mengetahuinya.

Selanjutnya, korban bersama dengan anggota Polres Tabalong mendatangi lokasi kejadian dan menemukan pelaku MR di dalam bangunan dengan beberapa Sarang Walet yang sudah dipetik.

Setelah Pencuri Sarang Walet ini ditangkap, diapun mengakui melakukan aksi bersama dua rekannya dan kini telah masuk dalam  Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Tabalong.

Kasus pencurian kedua, aksi Pemecah Kaca Mobil di parkiran rumah makan kawasan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 14.15 Wita. Menyebabkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.

Untuk kasus personel gabungan Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polresta Banjarmasin, Polres Paser, Polres Penajam Paser Utara dan Polsek Banjarmasin Utara berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku, Minggu (19/9/2021).

Pencurian Kalsel. Peristiwa pecah kaca mobil yang terungkap dan pelakunya kini diamankan di Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, Sabtu (25/9/2021).
Pencurian Kalsel. Peristiwa pecah kaca mobil yang terungkap dan pelakunya kini diamankan di Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, Sabtu (25/9/2021). (HUMAS POLRES TABALONG)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved