Breaking News:

Berita Balangan

Pemuda Desa Balida Paringin Terjun Berperan Aktif Kampanyekan Anti Narkoba

Para pemuda di Desa Balida, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Kalsel bakal berperan aktif mengampanyekan anti narkoba.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Warga Desa Balida ikuti kegiatan sosialisasi P4GN oleh BNN Kabupaten Balangan, Senin (27/9/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Para pemuda di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Kalsel, bakal lebih berperan aktif mengampanyekan anti narkoba.

Namun sebelum terjun langsung ke masyarakat, para pemuda ini menerima akan dibekali pengetahuan dari BNN Kabupaten Balangan.

Mereka dilibatkan pada sosialisasi warga bebas dari penyalahgunaan narkoba yang diselenggarakan di Racah Mampulang, Desa Balida, Kecamatan Paringin, Balangan, Senin (27/9/2021).

Kepala Desa Balida Sahridin menerangkan melalui sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Desa Balida diharapkan bisa terwujudnya desa bebas narkoba.

Baca juga: Korupsi Kalsel : Digeledah Kejari Tanbu, Pintu Masuk Kantor Perusda BJU Dijaga Brimob

Baca juga: Peluncuran Tribunkalteng.com, CEO Tribun Network: Kalteng Pamerkan Keindahan dan Keberagamannya

Baca juga: Tegas Tolak Sertifikasi CHSE, Begini Alasan PHRI Kalsel

Sehingga Desa Balida juga ikut berpartisipasi dalam pencegahan barang haram tersebut.

Menurutnya, sosialisasi olehBNN Kabupa ten Balangan sangatlah penting. Selain memberikan pemahaman kepada warga, nantinya, para remaja menjadi pelopor P4GN dan menyampaikan kepada warga lainnya.

"Pengetahuan semacam ini sangat dibutuhkan. Sehingga para warga mendapat bekal tentang P4GN dan dapat menghindari bahayanya narkoba," ucap Sahridin.

Pada sosialisasi tersebut, Kepala BNNK Balangan Muhammad Faisal Sidiq secara langsung menjadi narasumber di hadapan para warga.

Disebutkan sebagaimana disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya dalam rangka hari anti narkotika internasional, menyatakan Indonesia darurat narkoba.

Bahkan ucap Faisal, pernyataan tersebut belum dicabut dan belum direvisi, sehingga saat ini kondisinya pun masih darurat narkoba.

Tentunya pernyataan yang disampaikan kepala negara, ucap Faisal, sudah berdasarkan data-data.

"Penyalahgunaan narkoba memang sudah merambah kemana-mana. Sehingga saat ini pemerintah sepakat bahwa narkoba merupakan kejahatan luar biasa," ucap Faisal.

Lantas, dalam penanganannya, lanjut Faisal, juga harus luar biasa. Bahkan semua elemen diharapkan terlibat berperan aktif menjalankan P4GN.

Faisal juga berharap warga Desa Balida dapat berperan aktif mengampanyekan tentang P4GN tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved