Breaking News:

Berita Tabalong

Program Polwan Bersepeda Polres Tabalong, Susuri Jalan Ingatkan Disiplin Prokes Covid-19

Polwan bersepeda ini merupakan satu program yang telah dimiliki Polres Tabalong untuk lakukan patroli humanis di tengah-tengah masyarakat.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
humas polres tabalong
Polwan Bersepeda Polres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dalam beberapa hari terakhir, keberadaan sekelompok polisi wanita (Polwan) yang mengayuh sepeda, menjadi pemandangan yang terkadang terlihat di ruas jalan Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Mengenakan seragam pakaian dinas lapangan (PDL) dilengkapi helm bersepeda dan atribut selempang bertuliskan Sahabat Baik Hati Rakyat Polres Tabalong Selalu Di Hati, tampilan para polwan ini terlihat menarik.

Kesan humanis dan sangat bersahabat terasa begitu melihat Polwan Polres Tabalong ini saat melintas bersama dengan sepeda gunungnya.

Polwan bersepeda ini merupakan satu program yang telah dimiliki Polres Tabalong untuk lakukan patroli humanis di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Kwarcab Tabalong Rencanakan Penambahan Tenaga Pelatih Pramuka

Baca juga: KPK Masih Berada di Tabalong, Lanjutkan Pemeriksaan Kasus OTT HSU

Seiring dengan adanya penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk memerangi wabah pandemi Covid-19, keberadaan Polwan Bersepeda ini kembali dihadirkan lebih intensif.

Mereka melakukan patroli ke ruas jalan utama perkotaan, menyasar masyarakat umum dan pasar untuk ingatkan betapa pentingnya penerapan prokes.

Dengan sifat kewanitaannya, kehadiran Polwan ini diharapkan bisa lebih mengena saat memberikan imbauan kepada masyarakat.

Bukan hanya memberikan imbauan dan teguran secara humanis, terkadang para polwan ini juga langsung memberi dan memasangkan masker ke warga yang saat itu tidak mengenakan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasihumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Kamis (14/10/2021), mengatakan, program Polwan bersepeda kembali diaktifkan sejak 4 Oktober 2021.

Rute yang ditempuh sementara ini hanya ruas utama jalan perkotaan dan lokasi-lokasi tempat keramaian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved