Breaking News:

Khasiat Madu

Khasiat Madu untuk Obati Radang Tenggorokan, Bisa Dicampur Teh atau Lemon

Salah satu gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan madu adalah radang tenggorokan. Berikut ini khasiat madu untuk obati radang tenggorokan

Penulis: Mariana | Editor: Anjar Wulandari
www.remediesforme.com
Madu. Khasiat Madu untuk Obati Radang Tenggorokan, Bisa Dicampur Teh atau Lemon 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini khasiat madu untuk obati radang tenggorokan. Seperti diketahui, madu dikenal sebagai bahan kaya khasiat atau manfaat untuk membantu pengobatan penyakit dan pemulihan kesehatan.

Salah satu gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan madu adalah radang tenggorokan.

Saat menderita radang tenggorokan, maka terasa tidak nyaman, hingga bisa mengganggu aktivitas. Rasa sakit dan tak nyaman di tenggorokan ini kian terasa setelah digunakan untuk menelan dan berbicara.

Dilansir dari halodoc.com, radang tenggorokan bisa diredakan dengan menggunakan madu. Hal itu lantaran madu dikenal memiliki sifat antimikroba.

Madu dianggap sebagai “senjata” pembunuh bakteri yang sangat kuat. Selain glukosa dan fruktosa, zat penyembuh dalam madu mengandung sejumlah besar vitamin, mineral, dan protein imun.

Baca juga: Khasiat Madu untuk Kesehatan Tubuh, Dapat Menurunkan Trigliserida

Baca juga: Khasiat Madu untuk Kesehatan Tubuh, Melindungi Hati dari Kerusakan Obstruksi Empedu

Itulah sebabnya, madu dianjurkan untuk mengatasi sakit tenggorokan, seperti tenggorokan kering, radang tenggorokan, dan gejala flu lainnya.

Madu bisa meredakan sakit tenggorokan, termasuk tenggorokan kering.

Anda dapat mencampurkan dua sendok makan madu dengan segelas air hangat atau teh, dan minumlah sesuai kebutuhan. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) juga merekomendasikan penggunaan madu jika tenggorokan kering disertai dengan batuk.

Perlu diketahui, madu dan lemon adalah kombinasi yang baik. Menggabungkan vitamin C dalam lemon meningkatkan sistem imun tubuh. Kamu dapat menggabungkan madu dan lemon untuk mengatasi sakit tenggorokan.

Saat rutin mengonsumsi teh, madu, dan lemon untuk mengatasi tenggorokan, kamu bisa merasakan sejumlah manfaat, seperti meningkatkan sistem imun.

Ilustrasi menyendok madu dengan sendok logam.
Ilustrasi menyendok madu dengan sendok logam. (istockphoto)
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved