Narkoba di Kaltara

Dibekuk BNNK Tarakan Saat Transaksi, Oknum Pengepul Kepiting di Kaltara Simpan Sabu di Pipa Talang

Personel BNNK Tarakan, Provinsi Kaltara mengamankan pria berinsial SY saat bertransaksi narkotika jenis sabu

Editor: Hari Widodo
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Pria berinsial SY saat diamankan di Kantor BNNK Tarakan.  Barang bukti sabu yang diamankan polisi darik SY yang diamankan petugas di lokasi TKP transaksi wilayah jembatan bongkok, Kelurahan Karang Anyar Pantai, 10 Juni 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TARAKAN – Personel Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan, Provinsi Kaltara mengamankan pria berinsial SY saat bertransaksi narkotika jenis sabu, pada 10 Juni 2022.

Pria berusia 25 tahun itu diamankan sekitar pukul 21.30 WITA di Jalan Jembatan Bongkok RT 21 Kelurahan Karang Anyar Pantai usai kedapatan mengantongi sabu seberat 2,76 gram.

Kronologisnya dikatakan Kepala BNNK Tarakan, Agus Sutanto melalui Penyidik Seksi Pemberantasa BNNK Tarakan, Aipda Agus Andi S, tim menerima informasi 10.30 WITA diduga di wilayah jembatan bongkok kerap terjadi aksi transaksi sabu.

Kemudian tim bergerak ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Setelah memastikan pelaku SY akhirnya diamankan dan tim berhasil menemukan BB diduga sabu diselipkan di dompet SY sebanyak 8 bungkus. Saat diamankan, SY berada di depan kediamannya dimana kondisi jalanan terbuat dari kayu.

Baca juga: Ringkus Pengedar Saat Transaksi, Satresankoba Polres Murung Raya Kalteng Amankan 1,39 Gram Sabu

Baca juga: Tiga Lelaki Diduga Pengedar Sabu Diringkus Anggota Polres Tanah Bumbu Kalsel

Baca juga: Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Narkoba, 3,5 Kg Sabu Dimasukan Air Sabun

“Pelaku saat mau diamankan saat mau keluar rumah, ketemu di depan rumahnya langsung diamankan, digeledah dan ditemukan Hp dan amplop tiga berisi uang Rp 150 ribu jadi total uang RP 450 ribu,” urainya.

Setelah mengamankan pelaku, langsung dibawa keluar rumah yang berada di atas laut.

Kemudian setelah digeledah lagi, di atas pipa talang seng ditemukan satu bekas kotak rokok Malioboro dan di dalamnya berisi tisu dan ada satu bungkus sabu.

“Di dalam rumahnya juga ada timbangan. Jadi Tim berhasil mengamankan serbuk putih dibungkus dalam 9 bungkus pelastik klip seberat 2,76 gram,” sebut Agus.

Dijelaskan Agus, cara pelaku melakukan transaksi dengan menyelipkan sabu  di dinding rumah berbahan kayu dan di atap rumah atau di sela-sela dinding jembatan.

Menurut pengakuan pelaku SY, baru melancarkan aksinya tiga hari jual beli alias transaksi. Adapun SY mengaku pekerjaan sehari-harinya sebagai penyambang atau pengepul kepiting dari tambak satu ke tambak lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved