Mitos-mitos Kucing Hitam Ini Bikin Merinding, No.2 Berhubungan Dengan Mayat

Kucing hitam adalah seekor kucing domestik yang memiliki bulu berwarna hitam polos.

Mitos-mitos Kucing Hitam Ini Bikin Merinding, No.2 Berhubungan Dengan Mayat
net
Kucing hitam dipercaya memiliki mitos yang identik dengan kesialan, namun ada juga orang-orang yang percaya kalau kucing hitam membawa nasib baik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kucing hitam adalah seekor kucing domestik yang memiliki bulu berwarna hitam polos. Kucing hitam dipercaya memiliki mitos yang identik dengan kesialan, namun ada juga orang-orang yang percaya kalau kucing hitam membawa nasib baik.

Dilansir wikipedia, beberapa negara ini memiliki mitos-mitos tersendiri mengenai kucing hitam, berikut ulasannya.

1. Amerika Serikat
Menurut data survei, sebanyak 13% warga Amerika Serikat percaya bahwa jika melihat kucing hitam di persimpangan jalan merupakan pertanda buruk.

Menurut penelitian dari Journal of Applied Animal Welfare Science tahun 2013 oleh The Animals and Society Institute, kucing hitam adalah kucing yang paling jarang diadopsi dan sering dilantarkan karena banyaknya orang yang percaya bahwa kucing hitam adalah kucing pembawa nasib buruk.

Baca: Perjualan Kosmetik Online Makin Meresahkan, Harus Ditindak Tegas!

Toko hewan di sana juga harus menurunkan harga adopsi atau memberikan pembiayaan gratis untuk perawatan kucing hitam. Bahkan beberapa organisasi tidak mengizinkan mengadopsi kucing hitam di bulan Oktober. Mereka takut jika kucing tersebut akan digunakan untuk melakukan ritual-ritual aneh dan akan diperlakukan kejam.

2. Indonesia

Kucing hitam
Kucing hitam (net)

Kucing hitam di Indonesia dianggap sebagai pertanda mistis. Salah satu mitos kucing hitam di Indonesia yang terkenal adalah jika ada mayat yang dilangkahi oleh kucing hitam, maka mayat tersebut akan bangkit lagi dan dikuasai oleh roh jahat yang dibawa kucing hitam tersebut.

3. Rusia
Mitos tentang kucing hitam yang lainnya adalah banyak orang yang percaya terutama orang Eropa bila mereka melihat kucing hitam di jalan, mereka akan mendapatkan kesialan. Di Rusia, mereka percaya bahwa jika ada kucing hitam yang melintas di depannya, maka orang tersebut harus berjalan berbalik arah sambil memegang kancing pakaian yang sedang dipakai, agar terhindar dari kesialan.

Baca: Wow! Ternyata Suntik Putih Pun Bisa Online, Ayo Siapa Mau?

4. Jerman dan Italia
Di sana dipercaya apabila ada seekor kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur seseorang yang sedang sakit, maka umur orang tersebut tidak akan lama lagi. Karena mitos tersebut, banyak orang di sana yang takut jika melihat kucing hitam saat berada di rumah sakit.

5. Finlandia
Orang-orang Finlandia mempercayai bahwa kucing hitam adalah makhluk yang akan membawa manusia ke alam baka. Karena mitos tersebut orang-orang di sana menghindari kucing hitam

Kucing hitam
Kucing hitam (net)

6. Normandia
Di Normandia, mereka percaya jika sedang menyebrang jalan ketika bulan purnama dan melihat seekor kucing hitam maka orang tersebut akan terkena wabah penyakit.

7. India
Masyarakat di sana percaya bahwa jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan, dengan cara melemparkan seekor kucing hitam ke dalam api. Hal itu dibilang cukup ekstrem dan menimbulkan kontra di kalangan pecinta kucing.

(Banjarmasin Post/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved