Berita HST

Jadi Sekda Definitif, Bupati Abdul Latif Sebut Akhmad Tamzil PNS Berbintang Lima

Pengambilan sumpah jabatan, sekaligus pelantikan dilaksanakan Kamis (21/12/2017) pukul 16. 00 Wita, di Auditorium Pemkab HST.

Jadi Sekda Definitif, Bupati Abdul Latif Sebut Akhmad Tamzil PNS Berbintang Lima
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif pun akhirnya menetapkan sekretaris daerah definitif dengan menetapkan H Akhmad Tamzil sebagai Sekda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Hampir dua tahun Sekda Hulu Sungai Tengah hanya dijabat pelaksana tugas, Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif pun akhirnya menetapkan sekretaris daerah definitif dengan menetapkan H Akhmad Tamzil sebagai Sekda dan mempercayakan jabatan tersebut kepadanya.

Pengambilan sumpah jabatan, sekaligus pelantikan dilaksanakan Kamis (21/12/2017) pukul 16. 00 Wita, di Auditorium Pemkab HST. Hadir pada kegiatan tersebut seluruh kepala SOPD, anggota DPRD, unsur Forum komunikasi pimpinan daerah, para kepala BUMN serta undangan lainnya.

Sebelum dilantik, Tamzil terlebih dahulu diambil sumpahnya di bawah kitab suci Alquran oleh rohaniawan Islam, selanjutnya mengucapkan ikrar yang dipandu Bupati HST. Usai pelantikan, Tamzil juga masih harus mengucapkan ikrar fakta integritas, terkait kewajibabnya selama memegang jabatan tersebut.

Baca: Sisa Tiga Hari, Khairian Berharap Pekerjaan Perluasan Kawasan Siringlaut Bisa Terkejar

Baca: HST Masih Butuh 504 Lebih CPNS, Sejak Moratorium 2011, Ini Faktanya

Baca: Keterlaluan Dokter Malpraktik, 44 Tahun Kain Kasa Tertinggal di Perut Pasien

Baca: Gila! ABG Umur 15 Tahun Perkosa Nenek Usia 84 Tahun, Ternyata Ini Penyebabnya

Usai dilantik, Bupati dalam sambutannya mengingatkan, bahwa jabatan itu adalah amanah yang diemban oleh siapa pun yang diberi kepercayaan.

"Tanggung jawab ini diberikan bukan kepada orang sembarangan. Tapi atas dasar pertimbangan normatif, moral dan kinerja dan loyalitas selama ini. Saya yakin Sekda dapat mengemban tugas ini, karena baratnya Pak Tamzil ini sudah PNS bintang lima. Pernah lima kali memimpin SKPD. Pengalaman ini tentu menjadi bekal selama menjabat. Harapan saya, ini pelantikan Sekda terakhir hingga tiga tahun ke depan, kita sama-sama melepas jabatan,"kata Latif.

Latif pun meminta, agar Sekda segera melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, baik diinternal pemerintahan, maupun di luar pemerintahan. Termasuk menyusun tugas menyusun, memantau, mengevaluasi dan mengordinasikan kebijakan pemkab. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help