Kriminalitas Banjarmasin

Tewasnya Tahanan Narkoba di Sel Tahti Polda Kalsel, Penyidik Tetapkan 8 Tahanan Tersangka

Penyidikan pun terus dilakukan terhadap para tahanan yang diduga melakukan pengeoyokan terhadap korban yang juga tahanan

Tewasnya Tahanan Narkoba di Sel Tahti Polda Kalsel, Penyidik Tetapkan 8 Tahanan Tersangka
irfani rahman
Ruang Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Kalsel di Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tewasnya Rahmadi alias Encek satu tahanan yang menghuni sel Ruang Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Kalsel di Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin Tengah pada Minggu (12/8) lalu tampaknya menjadi perhatian serius jajaran Polda Kalsel.

Penyidikan pun terus dilakukan terhadap para tahanan yang diduga melakukan pengeoyokan terhadap korban yang juga tahanan. Hasil penyidikan petugas penyidik dari Direktorat Kriminal Umum Polda Kalsel telah menetapkan tersangka untuk kasus ini.

Direktur Kriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat mengungkapkan hal ini.

Baca: Tentang Jokowi, Ini Keistimewaan Menurut Mahfud MD, Lawan Politiknya Susah Menjatuhkan

"Ada delapan orang kita tetapkan sebagai tersangka," ucap Sofyan menjelaskan.

Meski tak merinci siapa nama-nama tersangka itu namun kesemuanya adalah tahanan yang berada satu sel dengan korban Rahmadi alias Encek. Ia pun mengiyakan korban dikeroyok oleh para pelaku,

Untuk para pelaku sendiri pihakya jerat pasal 170 KUHP dan meski mereka berstatus tahanan namun tetap mereka proses.

Terpisah, Irwasda Polda Kalsel Kombes Djoko Purbohadijoyo MSi untuk kasus ini menjadi evaluasi pihaknya termasuk adanya pemeriksaan terhadap anggota yang piket.

Baca: Gol Tercepat Diego Costa Tumbangkan Rekor Sebelumnya di Piala Super Eropa

"Kalau kita mencari tentunya ada unsur mereka tidak melakukan pengecekan, pengawasan internal tetap, ya kasarnya lalai," ucapnya.

Selain pemeriksaan terhadap anggota untuk para pelaku yang terlibat kasus tersebut tentunya akan dikenakan pidana dan pertanggung jawabannya.

Sebelumnya, diduga terlibat perkelahian antar sesama tahanan narkoba di sel Ruang Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) di Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin Tengah, Rahmadi alias Encek (36) tahanan kasus narkoba tewas, Minggu (12/8) sore.

Tewasnya Encek ini diduga keras karena perkelahian ini membuat petugas gabungan dari Direltorat Kriminal Umum dan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kalsel melakukan pemeriksaan intensif dengan melakukan pemeriksaan.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help