Berita Tanahlaut

Pendekar dari Tanahlaut Ini Tahan Dibacok Bahkan Dipukulkan Batako

Pesilat yang terlatih menampilkan olah tenaga dalam yang mampu membuat kulitnya tidak merasa sakit dipukul batako dan lainnya.

Pendekar dari Tanahlaut Ini Tahan Dibacok Bahkan Dipukulkan Batako
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Atraksi pesilat perguruan kera sakti Tanahlaut membikin para pelajar, peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia merasa ngeri, Jumat (17/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Atraksi pesilat perguruan kera sakti Tanahlaut membikin para pelajar, peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia merasa ngeri, Jumat (17/8/2018).

"Luar biasa banget ini," kata siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanahlaut saat melihat atraksi puluhan pendekar Kera Sakti itu unjuk kebolehan memperagakan jurus pencak silat Kera Sakti.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Laos Asian Games 2018 - Siaran Langsung SCTV 18.30 WIB

Di hadapan para undangan dan peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia. Pesilat yang terlatih menampilkan olah tenaga dalam yang mampu membuat kulitnya tidak merasa sakit dipukul dengan benda padat jenis batako, tidak tebus paku dan tidak luka dibacok parang.

Narator aktraksi pesilat, Kapten Kav Wahyo mengaku latihan itu sudah sangat lama, sebelum tampil menghibur para undangan dan peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Baca: Viral Pencopotan Bendera Merah Putih di Kalibata City, Ini Kisah Lengkapnya

Para pesilat dilatih anggota Kodim 1009 Pelaihari dan Anggota Satlantas Polres Tanahlaut. Perguruan Kera Sakti sudah terdaftar dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia Tanahlaut.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help