Berita Tapin

Kisah Dayak Piani yang Dapat Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Tapin

Polres Kabupaten Tapin bersama BPBD Tapin dan Kodim Rantau menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla

Kisah Dayak Piani yang Dapat Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Tapin
istimewa
Sosialisasi Karhutla di Kecamatan Piani 

BANJARMASINPOST.COID, RANTAU - Polres Kabupaten Tapin bersama BPBD Tapin dan Kodim Rantau menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di depan warga Kecamatan Piani, Kamis (30/8/2018).

Sebagian peserta yang hadir itu adalah warga dayak Piani, mereka mendapat sosialisasi tentang dampak kebakaran hutan dan lahan bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Baca: Walau Diadang Ombak, Pedangdut Banjarmasin Ini Justru Kangen Menyanyi di Pulai Karamian

Hadir dalam acara tersebut dari perwakilan berbagai desa yang berada di kaki pegunungan meratus tersebut. Pada umumnya warga dayak Piani.

Menurut Kepala BPBD Tapin H Nordin, sosialisasi pencegahan karhutla itu untuk memberi pemahaman dan penyadaran kepada masyarakat, khususnya para petani.

Baca: Dihantam Sampah Kayu, Jembatan Samhurang di HST Nyaris Putus

Ketua Dewan Adat Dayak Tapin, Karliansyah mengatakan sangat senang dengan sosialisasi pencegahan karhutla tersebut untuk memberi pemahaman kepada petani yang berada di daerah pegunungan.

Hadir dalam acara itu Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK, Danramil Piani Kapten Agus, Camat Piani Muhammad dan dari dinas pertanian. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help